Terungkap, Ini Lagu-lagu Dewa 19 yang Diciptakan Ahmad Dhani untuk Maia Estianty

RIK | 27 Februari 2020 | 14:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Pentolan grup band Dewa 19, Ahmad Dhani, sudah menciptakan banyak lagu sepanjang kariernya sebagai musisi. Belakangan terungkap, jika beberapa lagu hits milik Dewa 19 diciptakan Ahmad Dhani spesial untuk sosok Maia Estianty. 

Memang, Maia menjadi salah satu sumber inspirasi Dhani dalam berkarya. Mereka berpacaran sejak masih remaja dan menjalani rumah tangga cukup lama sebelum akhirnya berpisah. 

Yang sudah diketahui publik, lagu Dewa 19 berjudul Kangen merupakan lagu karangan Ahmad Dhani yang terinspirasi dari Maia Estianty. Lagu itu pun sampai saat ini dianggap salah satu karya terbaik Dewa 19 dan sukses meraih penghargaan di ajang Billboard Indonesian Music Awards 2020. 

"Ini lagu terbaik ayah untuk bunda sih," kata Al Ghazali di kawasan Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Rabu 26/2). 

Disamping lagu Kangen yang sudah legendaris, ternyata ada beberapa lagu lain yang diciptakan Ahmad Dhani untuk Maia. Hal itu diungkapkan oleh Dul Jaelani, putra bungsu Dhani dan Maia dalam kesempatan yang sama. 

Kepada awak media, Dul bercerita jika dirinya sempat menanyakan pada sang ayah tentang lagu-lagu miliknya yang dibuat khusus untuk Maia Estianty. Selain lagu Kangen, ternyata ada beberapa lagu lain milik Dewa 19 yang diciptakan Ahmad Dhani sebagai ungkapan cintanya pada Maia Estianty.

"Waktu itu, saya sedang berdua sama ayah, saya tanya, 'Yah, lagu Dewa buat bunda apa aja?', kata ayah, 'Ada Bayang-Bayang, Cinta Kan Membawamu Kembali'," ungkap Dul Jaelani. 

"Tapi yang mengejutkan, ayah saya bilang (lagu) Bukan Cinta Manusia Biasa, itu katanya juga buat bunda," pungkas Dul Jaelani

(rik)
 

Penulis : RIK
Editor: RIK
Berita Terkait