Chandra Aditya Rilis Lagu Baru Ciptaan Enda Ungu

Ari Kurniawan | 4 Maret 2020 | 04:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Menyusul sukses single terdahulu, "Sulir Bernafas Tanpamu", Chandra Aditya kembali melepas single berjudul 'Melepaskanmu'. Lagu ciptaan Enda Ungu ini masih berbicara tentang kisah cinta.

Chandra merasa sangat nyaman membawakan single ini, karena cocok dengan karakter vokal yang ia miliki. 

"Benar-benar merasa bersyukur dengan dipercaya menyanyikan lagu-lagu karya pencipta ternama di Indonesia seperti bang Enda Ungu. Sebelumnya juga saya membawakan single pertama karya Charly Van Houten," kata Chandra, saat dijumpai di Studio MSI Record dibilangan Cimanggis, Depok, belum lama ini. 

"Melepaskanmu" berkisah tentang sebuah pilihan dalam cinta, di mana seorang pemuda harus memilih satu di antara dua wanita didalam hidupnya. Ternyata, Chandra pernah merasakan pengalaman serupa, hingga membuatnya lebih mudah dalam penghayatan. 

Chandra merasa beruntung bisa bekerjasama dengan Enda dan Charly. Banyak pelajaran penting yang dipetik Chandra dari dua musisi hebat tersebut. "Saya mendapatkan banyak pengalaman profesioan baik musik, cara men-direct lagu, dan juga efektivitas penggunaan studio. Dalam Single ini kami hanya butuh 3 jam dan semuanya selesai," bilangnya.

Tak dipungkiri Chandra, singlenya kali ini mengandung warna musik yang biasa dibawakan band Ungu. "Ada kemiripan, mungkin karena lagunya diciptakan oleh Bang Enda. Tapi terus terang hal ini nggak jadi masalah, karena saya totally membawakan lagunya lewat cara saya sendiri," tandasnya. 

(ari)

Penulis : Ari Kurniawan
Editor: Ari Kurniawan
Berita Terkait