LIDA 2020: Agung (Bengkulu) Diselamatkan Juri, Soca (Lampung) Tersingkir

Ari Kurniawan | 19 Maret 2020 | 11:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Kompetisi dangdut terbesar di Indonesia LIDA 2020 terus bergulir. Konser Top 24 LIDA 2020 telah dimulai pada awal pekan lalu. Selasa malam (17/3) giliran tampil persaingan dari group 2. 

Kompetisi dibuka dengan penampilan manis penyanyi dangdut senior Mansyur S yang berduet dengan Nassar menyanyikan lagu berjudul “Khana”. Seluruh Dewan Juri yang hadir pun ikut larut berdendang bersama. Babak Top 24 menampilkan duta dari group 2 diantaranya adalah Ila (Sulawesi Selatan), Janna (Papua Barat), Soca (Lampung), dan Agung (Bengkulu).

Soca (Lampung) tampil sebagai duta pertama yang unjuk kebolehan di Konser Top 24 LIDA 2020 Grup 2. Menyanyikan lagu “Sunyi”, penampilan duta Provinsi Lampung ini diganjar dengan empat standing ovation dari Dewan Juri. 

“Penampilan kamu semakin hari semakin bagus, kamu perempuan cerdas. Beruntung sekali yang mendapatkan kamu nanti," puji Fildan DA. Mewakili provinsi Papua Barat, Janna hadir menyuguhkan lagu “Hujan” yang sayangnya meskipun sudah tampil maksimal Janna belum berhasil memperoleh pujian dari Dewan Juri. Menurut Soimah, penampilan Janna malam tadi, terlihat kurang mendalami isi lagunya.

Giliran satu-satunya duta pria dari Group 2, Agung (Bengkulu), yang tampil dan berhasil meluluhkan hati seluruh Dewan Juri lewat lagu “Sudah Tau Aku Miskin”. Tidak hanya itu, untuk pertama kalinya juga Agung unjuk kebolehan dengan memainkan alat musik yakni piano. Seluruh pujian pun tertuju pada Agung. Duta Provinsi asal Bengkulu ini mampu mencuri hati Lesti DA. “Agung, penampilan kamu berhasil mencuri hati akui” puji Lesti.

Ila (Sulawesi Selatan) menjadi duta yang tampil sebagai penutup pada konser semalam. Membawakan lagu “Dua Kursi” yang pernah di populerkan oleh bunda Rita Sugiarto ini, Ila kurang mendapatkan respon positif dari Dewan Juri, menurut Soimah penampilan Ila terlihat menurun, dan Dewan Juri juga tidak bisa menyelamatkannya jika penampilannya teruse menerus seperti itu.

Hasil perolehan akhir polling LIDA 2020 Konser Top 24 group 2 menempatkan Ila di posisi teratas. Sementara posisi terbawah ditempati Agung. Beruntung, Agung diselamatkan oleh dewan juri dan berhasil lolos ke babak selanjutnya. Yang harus menghentikan langkahnya di panggung LIDA 2020 adalah Soca (Lampung).

(ari)

Penulis : Ari Kurniawan
Editor: Ari Kurniawan
Berita Terkait