LIDA 2020: 18 Duta Provinsi Terbaik Telah Terpilih

Ari Kurniawan | 24 Maret 2020 | 10:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Kompetisi sengit di panggung LIDA 2020 telah menyenggol puluhan duta provinsi. Kini 18 Duta Provinsi terbaik telah terpilih untuk terus maju berjuang demi meraih gelar Juara LIDA 2020. Indosiar menyiapkan hadiah dengan total senilai 1 miliar rupiah bagi sang juara. 

Tiga peserta dari Grup 1 yang tersisa, yakni Andari (Sulawesi Barat), Diyah (Jawa Timur), dan Rana (Sumatera Barat), kembali bertarung di Konser LIDA 2020 Top 18 Grup 1 yang berlangsung pada 22 Maret 2020.

Kemeriahan di panggung LIDA 2020 diawali dengan penampilan cantik dari Dewi Perssik yang menyanyikan lagu “Kartonyo Medot Janji” dan dilanjutkan oleh Rana (Sumatera Barat) yang berupaya menampilkan kemampuan terbaiknya lewat lagu “Sudahlah”. 
“Sumatera Barat pasti sangat bangga dengan Rana karena suaranya indah, punya cengkok yang bagus, dan kreatif. Namun tadi kamu terlalu banyak improvisasi sehingga aku tidak dapat menikmati lagu yang kamu bawakan”, ungkap Dewi Perssik.

Sementara itu Diyah (Jawa Timur) kembali berhasil mencuri hati Dewan Juri. Setelah minggu lalu Diyah sukses membuat seluruh Dewan Juri tidak ragu-ragu memberikan standing ovation, malam tadi pun kelima Dewan Juri kembali memberikan standing ovation setelah menyaksikan penampilan Diyah dengan lagu “Mimpi Manis”. 

“Kamu itu selalu memberikan sesuatu yang beda lewat kejutan di setiap penampilan dan kamu selalu menikmati itu. Pokoknya aku selalu suka sama penampilan kamu. Keluarkan semua potensi kamu”, puji Lesti DA. 

Sementara Andari (Sulawesi Barat) menjadi peserta terakhir yang tampil di Konser LIDA 2020 Top 18 Grup 1. Lagu “Cinta Berpayung Bulan” menjadi lagu pamungkas pada konser malam tadi dan Andari pun berhasil meraih standing ovation dari empat Dewan Juri.

Perolehan akhir polling LIDA 2020 menempatkan Diyah (Jawa Timur) di posisi terakhir. Berkat penampilannya malam tadi yang begitu memukau, kelima Dewan Juri pun sepakat menyelamatkan posisi Diyah (Jawa Timur) untuk melaju ke babak selanjutnya menyusul Andari (Sulawesi Barat) yang berada di posisi teratas. 

Sementara Rana (Sumatera Barat) harus merelakan perjuangannya untuk berhenti sampai di babak Top 18 LIDA 2020. Sebelumnya di Konser LIDA 2020 Top 24 Grup 5 yang berlangsung pada hari Jumat, 20 Maret 2020 telah menyenggol rekan seperjuangan Rana dari provinsi yang sama, yakni Puspa. Keesokan harinya di Konser LIDA 2020 Top 24 Grup 6 giliran Cinta (Kepulauan Bangka Belitung) yang gagal melaju ke babak Top 18 LIDA 2020.

(ari)

Penulis : Ari Kurniawan
Editor: Ari Kurniawan
Berita Terkait