LIDA 2020: Hari (Jambi) Sukses Membuat Lesti Tersipu

Ari Kurniawan | 25 Maret 2020 | 13:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Perjalanan panjang LIDA 2020 kian mendekati akhir. 18 duta terbaik telah terpilih untuk melanjutkan perjalanan sekaligus mengharumkan nama provinsi tercintanya. 

Pada Konser LIDA 2020 Top 18 Group 2 yang berlangsung Senin malam, 23 Maret 2020, sebanyak 3 duta tampil memukau Dewan Juri, mereka adalah Defri (Kepulauan Riau), Hari (Jambi), dan Janna (Papua Barat).

Provinsi Papua Barat yang diwakili Janna tampil membawakan lagu “Bertaruh Rindu”. Dengan mengerahkan seluruh kemampuan yang dimilikinya, Janna berhasil meraih tiga standing ovation dari Dewan Juri. Keberhasilan serupa juga diraih oleh Hari (Jambi) yang sukses memperoleh seluruh standing ovation. Manisnya lagu “Gulali” yang di bawakan Hari menuai berbagai pujian pada penampilannya semalam. 

Dewan Juri menilai Hari dapat mengolah lagu yang dibawakannya dengan sangat apik. Ditambah penggunanan bahasa Arab pada intro, menjadikan instrument lagu yang dibawakan Hari pun menjadi lebih fresh. Lesti yang dibuat salah tingkah dengan tatapan manis Hari pun melontarkan pujiannya, “Terimakasih Hari, kamu sudah mengeksekusi lagu ini dengan baik” puji Lesti.

Persaingan di panggung LIDA 2020 semalam ditutup dengan penampilan Defri (Riau) yang menyanyikan lagu “Gadis Melayu”. Sayang, Defri menuai banyak kritik dari kelima Dewan Juri. “Menjadi penyanyi itu tidak mudah, harus menguasai setiap lagu yang akan kita bawakan. Kamu harus sering mendengarkan lagu agar tidak kejar-kejaran dengan temponya," kata Dewi Perssik.

Perolehan akhir Konser LIDA 2020 Top 18 Group 2 menempatkan Hari (Jambi) berada di posisi pertama dengan 34.39 persen suara. Disusul oleh Defri dengan 33.18 persen dan diposisi terakhir Janna 32.43 persen. Namun Defri harus berbesar hati tersenggol dari panggung LIDA 2020 karena Dewan Juri memilih menyelamatkan Janna dengan memberikan tiga bintang untuk lolos ke babak selanjutnya.

(ari)
 

 

Penulis : Ari Kurniawan
Editor: Ari Kurniawan
Berita Terkait