LIDA 2020: Keseruan Kolaborasi Peserta dengan Bintang Indosiar

Ari Kurniawan | 31 Maret 2020 | 16:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - LIDA 2020 telah memasuki babak TOP 12. Dari total 70 Duta yang telah berjuang untuk mewakili 34 provinsi, kini menyisahkan 12 Duta terbaik, yaitu Dini (Sumatera Utara), Diyah (Jawa Timur), Hamid (Nusa Tenggara Timur), Wulan (Banten), Andari (Sulawesi Barat), Hari (Jambi), Meli (Sumatera Utara), Nia (Sulawesi Selatan), Aco (Sulawesi Tenggara), Eva (Nusa Tenggara Barat), Gunawan (Maluku Utara), dan Janna (Papua Barat).

Top 12 LIDA 2020 hadir semakin menarik. Selain menampilkan aksi individu, para Duta akan ditantang oleh Dewan Juri untuk berkolaborasi bersama dengan para Bintang Indosiar dari ajang LIDA dan D’Academy. Sebagai peserta Pembuka di babak Top 12 group 1 yakni Dini (Sumatera Utara), Diyah (Jawa Timur), Hamid (Nusa Tenggara Timur) dan Wulan (Banten) berupaya untuk tampil totalitas di konser LIDA 2020 Show Top 12 Group 1 yang berlangsung semalam (29/3).

Sebagai peserta pembuka, Hamid (Nusa Tenggara Timur) berhasil tampil memukau dengan Irwan DA dalam lagu “Kembalikanlah dia”, hal ini terlihat dari Standing ovation yang diberikan oleh semua Dewan juri kepada duta asal Nusa Tenggara Timur tersebut.

Menurut Reza DA penampilan dirinya malam ini sudah bagus, suara tipis yang menjadi karakter Hamid dalam membawakan sebuah lagu sudah dapat dikatakan cukup kuat ,namun masih kurang bulat sehingga terkadang artikulasi dari beberapa lagu terdengar masih kurang jelas. 

Nasib yang sama terjadi dengan duta asal Jawa Timur yaitu Diyah yang berhasil merampung empat Standing Ovation dari para dewan juri atas penampilan dirinya dalam membawakan lagu “Ae dil hal mushkil” bersama Fildan DA. Menurut Dewi Persik penampilan Diyah sudah sangat sempurna dari suara, penampilan diatas panggung dan gaya sudah sangat sesuai dengan karakter yang ada di dalam dirinya sehingga terlihat sangat natural.

Kejutan pun kembali hadir di Panggung LIDA 2020 semalam, tidak kalah dengan penampilan–penampilan kolaborasi Duta sebelumnya, Wulan (Banten) yang berduet dengan Ical DA dalam mebawakan lagu “Oleh-oleh” dan Dini (Sumatera Utara) yang berduet dengan Rara LIDA dalam lagu “Maling” kembali berhasil mendapatkan Standing ovation dari para Dewan juri.

“Penghayatan kamu sudah bagus dan kolaborasi kamu dengan Rara sudah sangat sempurna malam ini,” tutur Elvy Sukaeshi kepada Dini. Hal serupa juga disampaikan oleh pelantun lagu “Seperti mati lampu”, Nassar. Nassar menilai Wulan bersama Ical DA tampil sangat sempurna dan dapat dinikmati. Perolehan sementara Konser LIDA 2019 Show Top 9 Grup 1 menempatkan Wulan (Banten) berada di posisi terakhir. 

(ari)
 

Penulis : Ari Kurniawan
Editor: Ari Kurniawan
Berita Terkait