Spotify Luncurkan Hub Musik Indonesia untuk Pencinta Musik Lokal 

Redaksi | 15 April 2020 | 22:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Mulai dari pop, dangdut, hingga hip-hop, musik Indonesia kaya akan nuansa lagu yang energik, puitis, dan kompleks. Kini para pencinta musik Indonesia dapat menikmati dan menemukan lebih banyak lagu lokal favorit melalui hub (pusat) Musik Indonesia yang didedikasikan Spotify. Hub yang sebelumnya dikenal sebagai Pop Indo ini menampung lebih dari 30 playlist musik Indonesia dari beragam genre.

Tersedia bagi para pengguna Spotify gratis dan premium di Indonesia, hub Musik Indonesia menjadi destinasi lengkap untuk menikmati lagu dan album karya artis Indonesia dari seluruh genre untuk menemani setiap momen dan suasana hati. Beberapa playlist unggulan yang dapat ditemukan dalam hub ini di antaranya Puncak Klasemen yang memuat hits terbaik dan terbaru dari Indonesia, hingga beberapa playlist baru seperti Naik Daun yang memuat lagu-lagu terkini dari para artis lokal pendatang baru, dan Ke Seberang yang menampilkan serangkaian talenta lokal yang musiknya telah melampaui batas dan melintasi budaya.

Berkomentar tentang hub yang baru diperkenalkan kembali ini, salah satu diva pop Indonesia, Raisa, mengatakan, “Musik Indonesia kaya akan keanekaragaman dan setiap artis memiliki caranya masing-masing dalam mengekpresikannya.”

Selain beraneka ragam, salah satu artis lokal yang sedang naik daunHindiamenggambarkan musik Indonesia sebagai alat pemersatu bangsa. “Terlepas dari perbedaan latar belakang yang kita miliki, kita dapat menikmati musik Indonesia yang sama. Oleh karena itu, saya merasa musik dapat mempersatukan kita dan menunjukan keunikan identitas bangsa kita. Liriknya pun sering kali merefleksikan hal kecil, kebiasaan, dan momen kita sehari-hari yang hanya bisa dipahami oleh kita sebagai orang Indonesia,” ujarnya.

Hub Musik Indonesia juga menawarkan konten yang memotivasi dan inspiratif untuk sedikit menghibur, menenangkan, dan menemani di momen seperti saat ini -- di mana orang-orang lebih banyak berkegiatan di dalam rumah. Beberapa playlist populer yang relevan di antaranya Semangat Pagi dan Kopikustik yang memberikan energi positif di pagi hari, serta Terbaik 2000an dan Nostalgia 90 untuk menemani momen karaoke di rumah.

“Dengan memperbaharui dan meluncurkan kembali hub Musik Indonesia, kami berharap dapat membantu semakin banyak penggemar menemukan seluruh genre, artis, dan lagu Indonesia, serta menghubungkan artis lokal dengan penggemar mereka di Indonesia dan negara lainnya,” ujar Boon Ken Wong, Asia Team Lead, Music Culture & Editorial, Spotify, dalam rilis yang kami terima.

Penulis : Redaksi
Editor: Redaksi
Berita Terkait