Ini yang Jadi Keprihatinan Raisa saat Pandemi Wabah Covid-19

RIK | 23 April 2020 | 06:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Raisa Andriana menjadi salah satu musisi yang kehilangan banyak pekerjaan akibat wabah Corona. Menurutnya, sebelum pemerintah menetapkan aturan untuk social distancing, pagelaran musik sudah lebih dulu berhenti bergulir.

"Pagelaran musik itu salah satu event yang WFH duluan. Sementara orang masih boleh ke kantor, izin keramaian udah dicabut. Kita salah satu yang kehilangan pekerjaan duluan. Semua (pekerjaan) tertunda tapi ya aku nggak dalam posisi untuk merasa sedih atau gimana, karena kalo aku paksa nyanyi kumpulin banyak orang, itu jauh lebih berbahaya," kata Raisa beberapa waktu lalu.

Yang kemudian menjadi beban pikirannya ialah nasib para kru panggung yang memang menggantungkan hidupnya pada event-event musik.

"Aku pribadi nggak apa-apa. Tapi aku kepikiran banget sama kru panggung, sound engineer, kru mic aku, itu yang beneran nggak ada kerjaan. Tiga hari terkahir ini aku kepikiran banget," papar Raisa.

Menurut Raisa, para pekerja informal seperti itu sudah sepatutnya mendapat perhatian lebih dari banyak pihak. Pasalnya, tak sedikit pula yang harus mengalami kesulitan ekonomi lantaran banyak acara yang tertunda atau bahkan dibatalkan.

"Aku kasarnya masih bisa bikin konten, masih bisa nyanyi di IG tapi yang lain nggak. Justru yang kena dampak lebih ya temen-temen kru dan lain-lain. Bahkan sampai securtiy venue, kebersihan panggung juga kena. Mungkin itu yang bisa diperhatikan sama temen-temen," pungkas Raisa

(rik)
 

Penulis : RIK
Editor: RIK
Berita Terkait