Sobat Ambyar, Film Warisan Terakhir Didi Kempot

Ari Kurniawan | 10 Mei 2020 | 10:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Didi Kempot tutup usia pada 5 Mei 2020, meninggalkan banyak kenangan indah bagi keluarga serta jutaan penggemarnya. Selain ratusan judul lagu, penyanyi berjuluk The Godfather of Broken Heart itu ternyata juga meninggalkan warisan berupa film.

Berkolaborasi dengan Magma Entertainment, Ideosource Entertainment, Rapi Films, dan Paragon Pictures, Didi Kempot terlibat sebagai Produser Eksekutif dalam film berjudul "Sobat Ambyar".

Dalam wawancara yang dilakukan pada awal Maret 2020 lalu, Didi Kempot mengaku tertarik untuk terjun ke dunia film, karena merasa bangga terharap kepedulian para pelaku film untuk mengangkat lagu-lagunya ke dalam sebuah cerita layar lebar.

"Pertama yang membuat saya tertarik adalah karena lagu saya yang diangkat seperti lagu Kalung Emas, Cidro, Pamer Bojo, lagu itu akan diangkat di layar lebar, dan itu pengalaman pertama kali, saya sebagai komposer atau pencipta lagi, untuk lagu saya diangkat di layar lebar,” kata Didi ketika itu.

Selain duduk sebagai Produser Eksekutif, Didi Kempot juga ikut menyumbangkan aktingnya di film ini. Didi mengakui kalau berakting lebih sulit dari menciptakan lagu.

”Terus terang kita harus jujur, main film tidak mudah, akting, dialog, lebih mudah saya mengarang lagu dan menyanyi. Tapi karena kita dari mula sepakat, dan suka karena ada lagu-lagu saya diangkat, saya harus menyesuaikan dan belajar,” ujarnya.

Dengan hadirnya film Sobat Ambyar Didi Kempot yakin, para penggemarnya akan lebih mengerti arti dari lagu-lagu ciptaannya.

"Paling tidak, nanti masyarakat yang di luar suku Jawa jadi lebih tahu, kenapa orang nangis-nangis dengerin lagu Didi Kempot seperti dengerin lagu Julio Iglesias," tutur Didi Kempot, yang berharap film ini nantinya bisa menghibur semua lapisan masyarakat.

Film Sobat Ambyar disutradarai oleh Charles Gozali dan Bagus Bramanti. Film yang dijadwalkan rilis pada tahun 2020 itu dibintangi oleh Bhisma Mulia, Denira Wiraguna, Asri Welas, Mo Sidik, Erick Estrada, Sisca JKT48, Emil Kusumo, dan Dede Satria.

(ari)

Penulis : Ari Kurniawan
Editor: Ari Kurniawan
Berita Terkait