Alasan Ahmad Dhani Enggan Terima Tantangan Debat Jerinx SID Soal Agama Hasil Konspirasi

Indra Kurniawan | 13 Mei 2020 | 09:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Lewat video yang diunggah di kanal YouTube miliknya, Ahmad Dhani menolak tantangan debat terbuka dari drumer grup musik Superman Is Dead, Jerinx.

Suami Mulan Jameela berpegang pada perkataan Imam Syafi'i untuk menghindari debat soal agama. 

"Imam Syafi'i berkata tinggalkanlah debat soal agama. Makanya Imam Syafi'i enggak pernah berdebat soal agama. Karena itu memang tidak untuk diperdebatkan," kata Dhani dikutip tabloidbintang.com dari vlog "JAWABAN AHMAD DHANI ATAS TANTANGAN JERINX. PART 1", Selasa (12/5).

"Jadi menurut logikamu, orang yang meninggalkan debat itu banci? Bukan laki-laki? Itu kan menurut logikamu. Ini salah satu pelajaran penting yang harus kamu tahu. Islam itu melarang debat soal agama," lanjutnya.

Tantangan debat soal konspirasi agama yang dilontarkan Jerinx melalui Instagramnya beberapa waktu lalu enggan diladeni oleh Ahmad Dhani. Bagi Dhani sebagai umat beragama, agama itu ada dan bukan konspirasi.

"Apanya yang mau didebatkan? Apanya yang mau didiskusikan? Bagi kami umat beragama, adanya agama itu sudah final bahwa agama itu ada dan bukan konspirasi, itu sudah final. Jadi enggak bisa didiskusikan lagi. Mau apa didebatkan? Kalau ente mau bicara agama itu hasil konspirasi, silakan," jelas Dhani. 

Penulis : Indra Kurniawan
Editor: Indra Kurniawan
Berita Terkait