Film Blood Quantum Mulai Tayang di Klik Film

Ari Kurniawan | 17 Mei 2020 | 01:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Ada kalanya Anda butuh film yang menghibur. Tipe film berdurasi tak lebih dari 120 menit, alur simpel, tempo bergegas, dengan akhir suka-suka. Jika itu yang dibutuhkan, Blood Quantum mungkin bisa dijadikan tontonan yang pas.

Film ini dipasarkan di Cannes Film Market Mei tahun lalu. Tak main-main, sesi premier pertama Blood Quantum dihelat di Festival Film Internasional Toronto 2019. Di ajang bergengsi itu, Blood Quantum beroleh gelar second runner-up People Choice Award dalam sesi Midnight Madness.

Gagasan unik Jeff Barnaby dalam filmnya, Blood Quantum, menghadirkan ide segar dalam film bergenre zombi. Dengan menghadirkan pribumi Amerika yang kebal gigitan zombi, bobot film tidak hanya darah dan pertarungan saja. Ada gagasan yang ditanam serta pengembangan karakter yang menarik. 

Selain gagasan yang sangat menarik, pembentukan karakter menjadi keunggulan utama Blood Quantum. Penyelipan dialog-dialog berbahasa Mi’kmaq menambah keorisinalitasan film ini. Sementara itu, tata artistik dan kostum bergaya punk yang menjadi ciri khas film-film pasca kiamat juga tampil keren. Aksinya pun memberikan ketegangan tersendiri.

Cerita film yang secara ekslusif tayang di klik film berpusat pada keluarga pribumi Amerika, Traylor (Michael Greyeyes) yang memiliki dua orang anak dari dua istri berbeda, yakni Lysol (Kiowa Gordon) dan Joseph (Forrest Goodluck). Traylor sendiri kepala polisi di kotanya, ia pun memimpin kelompok orang yang selamat. 

Ia dibantu ayahnya dan mantan istrinya yang merupakan ibu Joseph. Traylor tidak akur dengan kedua anaknya yang sering ditangkap polisi. Lysol layaknya anak yang tidak terurus dan badung, sedangkan Joseph senang bersama saudara tirinya. Joseph sendiri punya pacar beretnis Kaukasian yang sedang hamil.

Penulis : Ari Kurniawan
Editor: Ari Kurniawan
Berita Terkait