Kolaborasi Dua Musisi Lokal Lewat Lagu Rap yang Menginspirasi Anak Muda

Romauli | 25 Juni 2020 | 00:52 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Dua musisi lokal Tuan Tigabelas dan Weird Genius menciptakan lagu berjudul “Narzo Power” sebagai cara baru mengkomunikasikan produk-produk teknologi pada anak muda. Hadir dengan konsep unik yang memadukan teknologi dengan seni pop.

Tuan Tigabelas adalah seorang rapper dengan jenis dan tema musik yang masih belum mainstream di industri musik Indonesia, hip-hop, dengan lirik yang penuh kritik sosial. Namun Tuan Tigabelas baru-baru ini mencoba untuk keluar dari zona nyamannya, ditantang oleh realme untuk menciptakan lagu hip-hop rap dan berkolaborasi dengan Weird Genius dalam tema teknologi dan semangat anak muda.

Ingin menantang dirinya sendiri, pada tahun 2011 ia membentuk band hip-hop pertamanya dengan nama “Rebel Education Project (REP)” dan ia menjadi pemain utama alias vokalis di band tersebut. Melalui band itu pula ia merilis album pertamanya yang berjudul Letter To pada tahun 2014.

“Berkolaborasi dengan realme, saya membuat karya lagu untuk memperkenalkan salah satu seri baru mereka, realme Narzo. Karena seri baru mereka memiliki kinerja tinggi di kelasnya, seperti musik rap dan hip-hop yang perlu memiliki kinerja yang baik saat bernyanyi. Tentunya ini menjadi tantangan tersendiri karena saya tidak pernah membuat lagu bertema teknologi dengan semangat anak muda sebelumnya,” kata Tuan Tigabelas.

Weird Genius sendiri telah mendapatkan pengakuan dari penggemar EDM dan mengumpulkan lebih dari jutaan pendengar melalui platform streaming musik digital. Terutama dengan rilis terbaru mereka, Lathi, yang telah memperoleh lebih dari 40 juta penonton di YouTube secara organik.

Kedua musisi ini dipilih karena karya mereka menginspirasi anak muda. Produksi musik dan lirik yang mereka buat memiliki irama yang upbeat, memompa semangat dan menghentak. Meskipun mereka menikmati proses saat menciptakan lagu baru, mereka juga harus dapat merasakan energi langsung dari audiens, sejalan dengan Narzo yang memiliki performa terbaik untuk menyalakan semangat anak muda ketika menggunakan smartphone berkat spesifikasi yang dibawanya.

Lagu berjudul Narzo Power pun lahir, berdurasi 3 menit ini diisi dengan irama upbeat yang akan membuat pendengar mengangguk-anggukkan kepalanya. Liriknya cukup catchy, yang menceritakan tentang seri baru realme Narzo yang memiliki kinerja yang dapat menyulut semangat anak muda di Indonesia. 

"Lirik lagu ini juga menyiratkan bahwa para anak muda harus miliki semangat tanpa batas, tidak pernah berhenti untuk berada di garis depan. Sama seperti realme yang mampu menyediakan smartphone dengan teknologi terdepan untuk memfasilitasi anak muda Indonesia dalam mencapai semua potensi mereka," tambahnya.

Untuk menginspirasi anak muda, realme kerap bereksperimen untuk mengkomunikasikan produk smartphone seri terbarunya dengan pendekatan berorientasi anak muda dengan menciptakan lagu. 

Penulis : Romauli
Editor: Romauli
Berita Terkait