Proses Pencarian Naya Rivera, Danau Piru Ditutup untuk Umum

Ari Kurniawan | 10 Juli 2020 | 16:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Bintang serial Glee, Naya Rivera, dikabarkan menghilang di Danau Piru, Ventura, Amerika Serikat, pada Rabu (8/7). Petugas terkait terus melakukan pencarian.

Kepolisian Ventura, California, Amerika Serikat, melanjutkan pencarian pada Kamis pagi (9/7), dengan mengerahkan petugas dan tim penyelam. Pencarian dilakukan dengan menyisir area danau yang terletak 90 kilometer dari pusat Kota Los Angeles itu. 

“Selama pencarian berlanjut, area danau ditutup untuk umum. Tim selam dari seluruh wilayah akan membantu kami dalam menjalankan misi ini,” ujar Kepolisian Ventura dalam keterangan resminya lewat Twitter. 

Sebelumnya, stasiun TV lokal KNBC menyebut Naya menyewa sebuah perahu di danau itu pada hari Rabu sore waktu setempat bersama putranya, Josey Dorsey, yang berusia empat tahun. 

Sekitar tiga jam setelahnya, seorang pegemudi perahu lain melintas dan melihat sebuah perahu yang mengapung di danau tersebut. Setelah mendekat, pengemudi perahu itu melihat seorang anak laki-laki, yang tak lain adalah putra Naya Rivera. 

Josey Dorsey ditemukan seorang diri dengan mengenakan jaket pelampung di perahu yang disewa Naya Rivera. Pengemudi perahu itu akhirnya langsung melaporkan ke petugas penjaga di Danau Piru. 

Kapten Eric Buschow, juru bicara Kepolisian Ventura, mengatakan Naya Rivera diduga meninggalkan perahu yang disewanya untuk berenang namun tidak kembali lagi. “Kami yakin, Naya Rivera masuk ke dalam air. Namun sampai sekarang kami belum bisa melacak keberadaannya. Asumsi sementara bisa saja kasus tenggelam,” kata Buschow kepada media setempat.

Penulis : Ari Kurniawan
Editor: Ari Kurniawan
Berita Terkait