Raih Silver Play Button di Youtube, Ferkustik Sukses di Musik dan Bisnis

Romauli | 18 Juli 2020 | 08:45 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Industri musik Tanah Air kembali melahirkan talenta muda berbakat. Salah satu musisi yang saat ini tengah naik daun ialah Ferry Yolanda Firmanto atau lebih akrab disapa Fekustik. 

Sosok pria kelahiran Bandar Lampung ini hadir di blantika musik Indonesia dengan memberikan warna baru yang berbeda, tentunya dengan kharisma yang ia miliki dan terlahir dengan bakat sebagai musisi. 

Ferkustik, sapaan akrabnya, di usia 26 tahun ini telah menggeluti dunia musik serta mulai belajar bermain gitar sejak kelas 5 SD. Tak butuh lama baginya untuk bisa menguasai alat musik tersebut, ini tak dipungkiri berkat talenta yang dimilikinya. 

Tak hanya pandai memainkan gitar, Ferkustik juga mulai menulis lagu sendiri ketika ia masih berada di bangku sekolah atau lebih tepatnya ketika kelas 2 SMP. Lagu perdana yang diciptakan olehnya berjudul ‘Ingkar’. 

Album solo pertamanya berjudul "Pejuang Malam" pun dirilis di tahun 2019. Bahkan, album tersebut langsung mendapatkan penghargaan (Silver Play Button) yang diberikan oleh YouTube. Saat ini, album tersebut bisa dinikmati di semua store musik di seluruh dunia, meliputi Spotify, Joox, Apple Musik dan lainnya. 

Tak hanya piawai bernyanyi, pria yang dikenal dengan pembawaan friendly ini juga memiliki kesuksesan dalam berbisnis. Tiga perusahaan yang masing-masing bergerak di bidang Digital Agency, Advertising, serta Perdagangan juga telah ia rintis hingga berkembang cukup pesat sampai saat ini.

Suami dari Isti Aniviani ini dikenal ramah karena sering berinteraksi dengan para penggemarnya di media sosial (Instagram). Hal tersebut bisa dilihat di laman Instagram miliknya @ferkustik. Sementara, sang istri, Isti Aniviani juga merupakan seorang Youtuber dengan channel YouTube (Viani TV) yang memiliki 1 juta lebih pengikut hingga saat ini. 

Mengikuti jejak sang suami, Isti juga berhasil meraih kesuksesan dalam kariernya sebagai seorang Youtuber. Berbicara kesuksesan, Viani TV juga telah berhasil meraih kesuksesan dengan meraih Gold Play Button pada awal tahun 2019. 

Dengan telah diterimanya piagam ini, Viani telah membuktikan diri bahwa ia merupakan seorang kreator yang handal serta mampu bersaing dara para kreator-kreator lainnya yang telah terjun lebih lama darinya. 
        

Penulis : Romauli
Editor: Romauli
Berita Terkait