Main Film Ranah 3 Warna, Arbani Yasiz Dituntut Belajar 4 Bahasa

Supriyanto | 31 Juli 2020 | 21:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Film Ranah 3 Warna yang dibintangi Arbani Yasiz, Amanda Rawles, Teuku Rassya, dan Donny Alamsyah siap tayang di biskop. Film yang diadapsi dari novel laris karya Ahmad Fuadi itu digarap oleh sutradara Guntur Soeharjanto.

Memerankan tokoh Alif, Arbani Yasiz ditantang memakai empat bahasa yaitu Perancis, Arab, Inggris, dan Minang. Arbani mengaku dari semua tuntutan bagian tersulit adalah berbahasa Minang.

"Saya akui yang paling susah disuruh pakai bahasa Minang. Saya bukan orang Minang. Saya darah orang tua dari Medan sama Palembang kan agak berbeda nih sama Minang," ujar Arbani Yasiz saat ngopi sore film Ranah 3 Warna di MNC Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Kamis (30/7).

Arbani mengakui energi dan pikirannya benar-benar terkuras syuting film tersebut. Sebagai tokoh utama, Arbani mendapat paling banyak adegannya.

"Jujur syuting Ranah 3 Warna ini sangat-sangat menguras emosi. Saya merasa kayak film ini skenarionya 90 persen Alif semua," pungkas Arbani Yasiz.

Film Ranah 3 Warna menceritakan semangat juang dan tak mudah putus asa dari karakter Alif untuk menimba ilmu. Hal tersebut dirasa cocok menggambarkan masyarakat yang pantang menyerah dengan situasi pandemi seperti saat ini. Kisahnya diklaim cukup sederhana dan mudah dicerna, itu yang menjadi magnet bagi versi novelnya yang laris hingga ke mancanegara.

(pri)

Penulis : Supriyanto
Editor: Supriyanto
Berita Terkait