2 Karyawan Positif Covid 19, AEON Mall Patuhi Protokol Pemerintah

Romauli | 5 Agustus 2020 | 21:05 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Pusat perbelanjaan dalam naungan PT AEON Mall Indonesia mengonfirmasi, dua karyawan manajemen PT AMSL Indonesia yaitu AEON Mall BSD City Tangerang terinfeksi Covid-19.

Dua karyawan yang sehari-hari bekerja di bagian administrasi manajemen mall ini tidak berhubungan langsung dengan para pengunjung mal.

Juanita Rustandi, selaku Senior Operation Manager dari PT AEON Mall Indonesia menyatakan, “Setelah  dua karyawan manajemen mall  dinyatakan positif Covid-19 pada tanggal 28 Juli 2020, kami langsung melakukan swab tes kepada seluruh karyawan manajemen office AEON Mall BSD City, dan pada hari yang sama melapor kepada Puskesmas Pagedangan."

Setelah terkonfirmasi positif, lanjutnya, upaya isolasi terhadap dua karyawan tersebut serta tindakan pencegahan persebaran Covid-19 telah dilakukan oleh AEON Mall BSD City. 

Seluruh karyawan di bawah naungan manajemen diwajibkan melakukan swab test (uji swab) pada tanggal 28 Juli 2020. Di tanggal yang sama, pihak AEON Mall BSD City juga melakukan langkah preventif berupa penyemprotan disinfektan secara menyeluruh di kantor manajemen mal.

Alphonzus Widjaja, Director PT AMSL Indonesia menjelaskan, berdasarkan hasil analisa yang telah dilakukan, dapat dinyatakan bahwa kemungkinan besar suspek tertular pada saat berada di luar AEON Mall BSD City. 

"Namun, sebagai langkah pencegahan penyebaran Covid-19, juga mengacu pada imbauan pemerintah, mulai 6 Agustus 2020, AEON Mall BSD City akan berhenti beroperasi untuk sementara waktu. Untuk melakukan penyemprotan disinfektan menyeluruh dilakukan serta kami menyediakan rapid test untuk 1,000 orang, karyawan tenant AEON MALL BSD CITY yang membutuhkan," ujar Alphonzus Widjaja.   

Sementara, penerapan protokol kesehatan ketat di mal tersebut sudah digencarkan sejak pertengahan Juni 2020, terus dilakukan hingga hari ini guna menekan penularan Covid-19. 

“Kami mengikuti protokol kesehatan pemerintah, dengan melakukan pelaporan dan koordinasi langsung dengan pemerintah, karena sesuai dengan kode etik AEON Mall bahwa keselamatan pelanggan adalah prioritas utama kami,” ujar Daisuke Isobe, President Director of PT AEON Mall Indonesia.

Penulis : Romauli
Editor: Romauli
Berita Terkait