Putra Asli Welas, Ibam Terjun ke Industri Musik Sebagai Penyanyi Rap

Ari Kurniawan | 10 Agustus 2020 | 08:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Putra Asri Welas, Ibam, yang saat ini berusia 12 tahun, terjun ke dunia musik. Ibam yang sudah menunjukkan bakat seninya sejak usia 5 tahun, tertarik untuk menjadi penyanyi rap. 

Berawal dari hobo bermain game dan nonton video di YouTube, Ibam terpapar berbagai macam genre musik, termasuk di dalamnya adalah lagu-lagu dari grup band Linkin Park.

Sering mengunggah cover rap dari penyanyi-penyanyi dalam dan luar negri favoritnya, Ibam memang punya bakat yang luar biasa. Bahkan Ibam bisa melakukan rap dalam tiga bahasa, yaitu Indonesia, Inggris, dan Korea. Kini Ibam siap untuk merilis karya originalnya yang berjudul "Alone".

Lagu ini diambil dari pengalaman tidak mengenakkan Ibam saat di-bully. Lirik dari lagu ini diciptakan sendiri oleh Ibam ketika dirinya merasa ingin meluapkan perasaannya dari pengalaman bullying tersebut. Ditulisnya dalam secarik kertas, Ibam ingin lagu ini menjadi pesan untuk semua yang mengalami bully untuk dapat menghadapi secara positif dan tidak pernah menyerah. 

“Aku membuat lagu ini karena aku ingin mengekspresikan perasaan yang aku rasakan saat di sekolah. Aku mau mengatakan kalau masih ada orang-orang yang peduli padamu dan jangan pernah biarka orang lain mem-bully-mu," ungkap rapper cilik yang sangat mengidolakan Iwa K, Saykoji, Eminem, Kris Kros, hingga BTS ini. 

Tidak sendiri, Ibam juga dibantu oleh Dipta sebagai music composer lagu debutnya ini. Selain akan tetap merilis musik-musik terbarunya, Ibam juga ingin selalu membuat karya yang dapat menginspirasi banyak orang serta tetap melanjutkan Pendidikan formalnya.

Bangga, adalah kata yang diungkapkan oleh Asri Welas dan suaminya, Galiech Ridha Rahardja, ketika mengetahui Ibam ingin memulai karier sebagai musisi rap. “Karena ini maunya Ibam, tidak ada paksaan sama sekali. Semuanya dilakukan dengan fun. Dan aku amaze karena dia bisa membuat lirik dan lagu sendiri di umur yang masih muda," ungkap Asri.

(ari)

Penulis : Ari Kurniawan
Editor: Ari Kurniawan
Berita Terkait