Gandeng Tompi, Amanda Fedora Rilis Debut Single Stormbeaker

Ari Kurniawan | 12 Agustus 2020 | 03:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Sejak kecil, Amanda Fedora sudah menunjukkan talenta di dunia tarik suara. Di usia 18 tahun, ia aktif di paduan suara anak-anak sebagai soprano. Amanda juga menunjukkan minat pada alat musik. 

Dengan musikalitas yang baik, saat duduk di kelas 6 SD, Amanda ikut serta sebagai pemain YangQin dalam Chinese Orkestra bersama murid kelas menengah dalam lomba berajang internasional di Haikou China. Mereka berhasil mendapatkan Gold Award sebagai perwakilan sekolah dan Indonesia. Selain menguasai piano dan harpa, Amanda juga pernah mempelajari cello dan gitar. 

Memantapkan karier di dunia musik, Amanda Fedora senang bercerita melalui lagu yang dia tulis. “Aku suka menceritakan sebuah kisah atau mengekspresikan perasaan seseorang, baik itu lewat perspektifku atau orang lain – melalui lagu. Awalnya aku mengira itu hanya sekedar hobi saja," ungkapnya. 

Amanda Fedora pun merasa sangat gembira akhirnya dapat merilis “Stormbreaker” sebagai  hasil karya pertamanya. Dibantu oleh Yudhis, Stormbreaker lekat dengan perasaan kehilangan dan rasa sepi. 

“Lagu ini sendiri bercerita tentang rasa sakit akan sebuah kehilangan baik sahabat, keluarga, maupun sesuatu yang berharga dalam kehidupan seseorang. Ibarat sebuah badai yang menerpa dalam kehidupan dan membuatmu terpuruk membutuhkan pertolongan serta jalan keluar untuk melewati semua itu. Kamu akan tahu bahwa hari-harimu tidak akan lagi sama, namun kamu harus tetap kuat untuk menghadapinya dan move on dengan kehidupanmu," jelas penyanyi yang mendeskripsikan lagunya dengan genre pop-art ini.

Tompi terjun langsung dalam pembuatan video musik untuk lagu ini. Amanda mempercayakan penuh proses pembuatan video musik yang dideskripsikannya sebagai sebuah metafora yang sempurna untuk menangkap makna ambigu dari lagu Stormbreaker ini kepada Tompi. 

Walau sedang berada pada masa pandemi seperti sekarang, Amanda Fedora ingin tetap membuat dirinya produktif dengan mengerjakan single-single yang akan dirilis beberapa waktu ke depan. 

(ari)

Penulis : Ari Kurniawan
Editor: Ari Kurniawan
Berita Terkait