LIDA 2020: 9 Peserta Tersisa Siap Berebut Hadiah Total 1 Miliar

Ari Kurniawan | 28 Agustus 2020 | 09:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Komptisi Liga Dangdut Indonesia (LIDA) 2020 semakin seru dengan sembilan peserta tersisa. Top 9 LIDA 2020 akan dibuka dengan Konser Welcome Top 9 LIDA 2020, pada Minggu, 6 September 2020, pukul 20.00 WIB. 

Sementara kompetisi dimulai keesokan harinya, yakni Senin, 7 September 2020, lewat Konser Top 9 LIDA 2020. Sembilan Duta Provinsi muda dan bertalenta bakal bersaing, yakni Aco (Sulawesi Tenggara), Dini (Sumatera Utara), Diyah (Jawa Timur), Gunawan (Maluku Utara), Hari (Jambi), Janna (Papua Barat), Meli (Jawa Barat), Nia (Sulawesi Selatan), dan Wulan (Banten).

Harsiwi Achmad selaku Direktur Programming SCM mengungkapkan setelah sempat berhenti beberapa waktu karena pandemi Covid-19, Indosiar siap memulai kembali kompetisi terbesar di Indonesia ini dengan suguhan yang lebih memukau. 

“Di tengah situasi pandemi ini, Indosiar menghadirkan LIDA 2020 dengan konsep serta tampilan yang lebih fresh di atas panggung yang lebih spektakuler. Indosiar juga tetap mengikuti anjuran protokol kesehatan selama proses kompetisi tanpa mengurangi semangat persaingan," ujarnya.

Sederet penyanyi dangdut ternama Tanah Air masih menduduki kursi Juri LIDA 2020, seperti Soimah, Inul Daratista, Nassar, Dewi Perssik, Lesti DA, Fildan DA, serta Reza DA, untuk memberikan penilaian dan masukan bagi para Duta. Tidak ketinggalan Caren Delano, Maya Ratih, Eko Chandra dan Diana Putri yang hadir kembali sebagai Fashion Guru. 

Konser Top 9 LIDA 2020 terasa semakin semarak dengan kehadiran Irfan Hakim, Ramzi, Gilang Dirga, Jirayut DAA dan Rara LIDA sebagai pembawa acara.

Sebelumnya kesembilan Duta Provinsi yang berhasil bertahan mampu membuktikan bakat menyanyi mereka di atas panggung spektakuler LIDA 2020 dengan menjawab berbagai tantangan dari para Juri. Di babak Top 9, para peserta akan dibagi menjadi 3 grup berbeda dan bertanding di Konser Show dan Konser Result Show untuk menentukan siapa yang akan lolos ke babak selanjutnya.

Konser Top 9 LIDA 2020 akan menampilkan pertarungan sengit para Duta Provinsi untuk memperebutkan gelar juara LIDA 2020 dan membawa pulang piala bergilir Liga Dangdut Indonesia dengan total hadiah senilai 1 miliar rupiah dan single Lagu Kemenangan.

(ari)
 

Penulis : Ari Kurniawan
Editor: Ari Kurniawan
Berita Terkait