LIDA 2020: Rizky Billar Jadi Host, Lesti Cemburu pada Soimah

Ari Kurniawan | 9 September 2020 | 10:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - LIDA 2020 bergulir kembali dengan memulai persaingan di babak Top 9. Dibuka dengan Konser Welcome Top 9 LIDA 2020 pada Senin lalu (7/9), kesembilan Duta Provinsi dibagi menjadi 3 grup untuk berkompetisi kembali memperebutkan gelar juara dan meraih hadiah total senilai Rp 1 Miliar serta lagu kemenangan. 

Semakin meriah karena pada Konser Top 9 LIDA 2020 Grup 1 Show semalam (8/9), Rizky Billar hadir sebagai Host bersama Irfan Hakim, Ramzi, Gilang Dirga, Rara LIDA, dan Jirayut DAA.

Muncul pertama kali sebagai Host di acara Indosiar, Rizky Billar terlihat tegang saat membawakan acara. Namun Lesti DA yang hadir sebagai juri terus memberikan senyum manisnya untuk menyemangati Billar. Tak mau kalah, Soimah pun turut memamerkan kedekatannya dengan Rizky Billar hingga mendapatkan julukan Soimah Billar dari Gilang Dirga yang membuat Lesti cemburu dan melarang Billar untuk menjauhi juri lain dengan alasan “takut nyaman”. Giliran Soimah yang balik cemburu saat Billar terus dekat dengan Lesti terutama saat Lesti dipanggil “Dede” olehnya.

Pada Konser Top 9 LIDA 2020 Grup 1 Show, Aco (Sulawesi Tenggara), Dini (Sumatera Utara) dan Wulan (Banten) telah terlebih dahulu menunjukkan penampilan pertama mereka. Standing ovation pun berhasil diraih para Duta diantaranya Wulan (Banten) yang membuka kompetisi dengan diiringi suara merdu flute dari Ekky lewat lagu “Bulan”. 

Nassar, Soimah, Inul Daratista, Lesti, Fildan dan Caren Delano terlihat berdiri begitu Wulan selesai menyelesaikan nyanyiannya dengan penuh penghayatan. Menurut Inul, Wulan sukses memanfaatkan liburnya kompetisi untuk berlatih memperbaiki diri baik dalam segi vokal maupun pengaturan nafasnya sehingga penampilannya terlihat total.

Pujian juga diberikan untuk Aco (Sulawesi Tenggara) yang membawakan lagu “Kecanduan Kamu” dengan iringan perkusi dari Rejoz. Tampil didepan penyanyi aslinya yaitu Nassar, Aco dinilai mampu menyanyikan lagu dengan gaya dan improvisasinya sendiri tanpa mengikuti Nassar terutama saat dirinya menunjukkan cengkok di tengah lagu. “Saya suka, karena kamu tidak sama dengan saya maupun dengan penyanyi lainnya juga. Pertahankan!” puji Nassar.

Kompetisi pun ditunjukkan oleh Dini (Sumatera Utara) yang memanaskan panggung LIDA lewat lagu rock “Bumi Semakin Panas” bersama drummer Ikbal Tobing. Inul mengaku merasa menjadi lebih semangat dengan power yang dimiliki Dini saat bernyanyi. Senada dengan Inul, Lesti juga memuji Dini yang tetap menjadi diri sendiri tanpa berpatokkan dengan peserta lainnya. 

“Usahanya keren banget. Tetap semangat Dini dan sukses selalu.” dukung Lesti. Semakin meriah diakhir acara dengan penampilan para Duta yang masing-masing berduet bersama Aulia DA. Wulan dengan lagu “Bisik Bisik Tetangga”, Aco dengan lagu “Kejora” dan Dini lewat lagu “Setangkai Bunga Padi”. 

Perolehan skor sementara berhasil diperoleh Dini dengan nilai tertinggi (34.68) disusul Wulan (33.05) dan ditempat terakhir Aco (32.29).

(ari)

Penulis : Ari Kurniawan
Editor: Ari Kurniawan
Berita Terkait