Rayuan Rizky Billar untuk Lesti Membuka Konser Top 9 LIDA 2020

Ari Kurniawan | 10 September 2020 | 08:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Para Duta Provinsi kembali tampil dalam Konser Result Show. Aco (Sulawesi Tenggara), Dini (Sumatera Utara), dan Wulan (Banten), yang tergabung dalam Grup 1, memanfaatkan dengan sebaik-baiknya kesempatan yang diberikan di Konser Top 9 LIDA 2020 Grup 1 Result Show Selasa (8/9). 

Konser semakin berwarna dengan hadirnya Rizky Billar. Hadir membuka Konser Top 9 LIDA 2020 Grup 1 Result Show, artis yang sedang jadi buah bibir itu menyanyikan sebuah lagu berjudul “Adik Kerudung Biru” spesial untuk Lesti yang hadir sebagai Juri LIDA 2020. 

Romantisme keduanya pun membuat Soimah cemburu dan terus berupaya menggoda Rizky Billar dengan memintanya menyanyikan sebuah lagu untuk Soimah. Bukan membuat pemirsa cemburu, nyanyian Rizky Billar untuk Soimah justru membuat seisi Studio Indosiar tertawa.

Kompetisi dimulai dengan penampilan Aco (Sulawesi Tenggara) dengan lagu “Sebujur Bangkai”. Dewan Juri dan Fashion Guru pun memberikan banyak kritik membangun untuk penampilan Aco semalam. “Aku akui penampilan kamu malam ini cukup bagus. Hanya saja kamu belum sepenuhnya menjiwai lagu ini. Lagu ini sangat menyayat di setiap liriknya. Jadi aku harap kamu bisa menyampaikan lagu ini sungguh-sungguh dari hati," ungkap Inul Daratista. 

Sementara Caren Delano sebagai Fashion Guru menilai penampilan kostum Aco kurang sesuai dengan lagu yang dibawakan. Sehingga memerlukan cukup banyak perubahan dari segi kostum.

Duta Provinsi asal Sumatera Utara, Dini, tidak mau kalah dengan Aco. Menyanyikan lagu “Percuma”, Nassar memuji penampilan Dini. “Dini, kamu semakin cantik. Aku suka dengan penampilan kamu malam ini. Seusia kamu ini sudah mampu bernyanyi dengan baik. Terus belajar dan berlatih karena Dini memiliki potensi yang besar. Sukses selalu untuk Dini dan sukses juga untuk Sumatera Utara!” tutur Nassar.

Sementara Wulan (Banten) berupaya menampilkan lagu “Loh Kok Marah” dengan aransemen musik yang berbeda dengan lagu aslinya. Meski memuji upaya Wulan, Soimah juga memberikan beberapa kritik untuk penampilan Wulan. “Pada intinya kamu tadi sudah menyanyikan dengan cukup bagus. Suaranya bagus, ekspresinya bagus, cengkoknya juga padat. Hanya saja menyanyikan lagu dengan cengkok yang padat juga beresiko nafasnya cepat habis sehingga kamu jadi ketinggalan beberapa bagian lagu. Tadi pun kamu sebaiknya bisa lebih centil lagi. Tetap berusaha untuk bisa tampil lebih baik lagi supaya Wulan dapat terus bertahan di panggung LIDA 2020," pungkas Soimah.

Ketiga Duta Provinsi telah berupaya menampilkan kemampuan terbaik mereka. Namun polling akhir menentukan nasib mereka di kompetisi dangdut terbesar di Indonesia ini. Aco (Sulawesi Tenggara) harus rela penghentikan perjuangannya dan mengubur mimpinya untuk membawa pulang piala bergilir LIDA 2020.

Perolehan polling akhir menempatkan Aco (Sulawesi Tenggara) di posisi akhir. Sementara Wulan (Banten) dan Dini (Sumatera Utara) berhasil melaju ke babak Top 6 LIDA 2020.

Penulis : Ari Kurniawan
Editor: Ari Kurniawan
Berita Terkait