LIDA 2020: Janna (Papua Barat) Gagal Bawa Pulang Piala

Ari Kurniawan | 12 September 2020 | 01:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Babak TOP 9 group 2 diakhiri dengan tersenggolnya Janna (Papua Barat) dari panggung LIDA 2020 menyusul Aco (Sulawesi Tenggara) yang terlebih dahulu harus meninggalkan kompetisi perhelatan dangdut terbesar Indonesia ini pada group 1 lalu.

Jumlah dukungan pemirsa yang diraih Papua Barat menempatkan Janna di posisi terakhir yang juga memupuskan harapan Papua Barat untuk membawa pulang piala bergilir LIDA 2020. Komentar serta masukan disampaikan Fildan DA atas penampilan Janna. Menurut Fildan DA, cara bernyanyi dan teknik vokal Janna sudah sangat bagus, namun penampilan Duta Papua Barat tersebut dinilai kurang maksimal. Tempo dan dinamika terlihat ragu-ragu dalam membawakan lagu “Ilalang” menjadikan lagu tersebut tidak seindah mestinya.

Sementara penampilan mempesona dihadirkan Meli (Jawa Barat) saat membawakan lagu “Bunga Bunga Cinta” yang sedikit diberikan sentuhan musik jazz pada malam tadi. Meski begitu, penampilan Duta dari Jawa Barat tersebut dinilai masih kurang memukau oleh para Dewan Juri.

“Saya kagum dengan suara Meli membawakan lagu Bunga Bunga Cinta, lagu ini boleh saja dibuat dengan sentuhan Jazzy namun akan lebih baik jika Meli mencoba terlebih dahulu part mana yang sesuai untuk diberikan sentuhan tersebut," ungkap Nassar. 

Dewi Perssik juga memberikan komentar. Menurutnya, Meli masih kurang ekspresif sehingga suguhan penampilan yang coba di tampilkan terlihat biasa saja.

Berbeda dengan Meli, Gunawan (Maluku Utara) berhasil mendapatkan apresiasi penuh lewat Standing Ovation dari semua Dewan Juri atas penampilan energik dan suara merdunya dalam membawakan lagu “Milikku”. Pujian dilontarkan Soimah atas penampilan Gunawan, 

“Malam ini, Gunawan menyuguhkan sesuatu yang berbeda di atas panggung ini, saya dapat ikut bergoyang mengikuti aksi dance kamu dan dapat merasakan roh dari lagu ini karena mendengarkan suara merdu kamu,” puji Soimah. 

Penampilan memukaunya tersebut, membawa provinsi Maluku Utara menduduki peringkat pertama pada perolehan hasil polling pada LIDA 2020 Top 9 Group 2 dengan perolehan angka sebesar 36,73 persen yang di susul oleh Meli (Jawa Barat) di peringkat kedua sebesar 33,88 persen dan Janna (Papua Barat) di peringkat terakhir sebesar 29,39 persen.

(ari)
 

Penulis : Ari Kurniawan
Editor: Ari Kurniawan
Berita Terkait