Mawar de Jongh Keluar dari Zona Nyaman di Lagu TANYA HATI

Ari Kurniawan | 12 September 2020 | 20:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Mawa de Jongh membawakan lagu "Tanya Hati" di program 2000-an di JOOX. Program ini merupakan kerja sama antara JOOX bersama Trinity Optima Production dalam memperkenalkan kekayaan musik Indonesia kepada generasi muda, dengan mengemas ulang lagu-lagu populer di tahun 2000-an.

Mawar De Jongh tentu punya alasan tersendiri kenapa memilih lagu yang sempat dibawakan Pasto di era 2000-an itu.

“Lagunya bagus banget! Masih relate sampai sekarang dan cocok sama karakter suaraku. Lagu ini menurut aku kayak cinta bertepuk sebelah tangan gitu,” jelas Mawar de Jongh.

Mawar de Jongh mengaku keluar dari zona nyamannya saat menyanyikan lagu Tanya Hati. Ada perubahan dari caranya bernyanyi, terutama soal perasaan sedih yang dihadirkan. Meski demikian, tak ada kendala bagi Mawar de Jongh saat melakukan rekaman karena dirinya bekerja sama dengan orang yang tepat.

“Aku banyak dibantu sama Kak Barsena Bestandhi juga di lagu ini. Kita sama-sama nyari kalau ada yang kurang, kita coba cari alternatif yang lain juga. Jadi, terima kasih banyak untuk Kak Barsena karena sudah membantu aku menyanyikan lagu ini," tuturnya. 

Simhala Avadana atau Mhala selaku A&R Trinity Optima Production menuturkan, lagu Tanya Hati dirasa tepat untuk dinyanyikan kembali oleh Mawar de Jongh. Alasannya, karena suara Mawar de Jongh yang khas mampu memberikan dimensi lain untuk lagu tersebut. 

“Lagu Tanya Hati mengedepankan nuansa akustik yang masih sangat Mawar de Jongh banget. Musiknya enggak se-light Sedang Sayang Sayangnya dan Lebih dari Egoku, tapi tetap Mawar de Jongh," terang Mhala.

(ari)
 

Penulis : Ari Kurniawan
Editor: Ari Kurniawan
Berita Terkait