LIDA 2020: 3 Duta Provinsi Melaju ke Babak Grand Final

Ari Kurniawan | 27 September 2020 | 10:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Perjalanan panjang kompetisi LIDA 2020 kian mengerucut. Konser Top 4 LIDA 2020 Result Show yang dipandu oleh Ramzi, Irfan Hakim, Gilang Dirga, Rizky Billar, Rara LIDA, dan Jirayut DAA menampilkan empat Duta Provinsi yang memperebutkan tiket menuju babak Grand Final. Mereka adalah Wulan (Banten), Gunawan (Maluku Utara), Hari (Jambi), dan Meli (Jawa Barat). Keempat Duta Provinsi ditantang untuk berduet dengan Dewan Juri yakni Soimah, Dewi Perssik, Inul Daratista, dan Nassar.

Kompetisi dibuka dengan penampilan Wulan (Banten) berduet dengan Inul Daratista menyanyikan lagu “Madu Tuba” sukses membuat seluruh Dewan Juri memberikan standing ovation. “Wulan penampilan kamu malam ini dengan Mbak Inul sukses, keren banget. Kamu tidak terlihat minder untuk duet dengan Mba Inul sehingga dapat saling mengimbangi. Semoga warga Banten mengirimkan dukungan SMS untuk kamu sebanyak-banyaknya," puji Soimah. 

Disusul duet apik selanjutnya dari Gunawan (Maluku Utara) dengan Soimah yang menampilkan mash-up lagu berjudul “Baca” dan “Jagad Anyar Kang Dumadi”. Seluruh Dewan Juri kembali memberikan standing ovation untuk penampilan Gunawan (Maluku Utara) dengan Soimah kali ini.

Lagu “Mari Berdendang” persembahan Hari (Jambi) dengan Dewi Perssik semakin memeriahkan suasana kompetisi di Konser Top 4 LIDA 2020 Result Show semalam. Seluruh Dewan Juri memuji duet Hari (Jambi) dengan Dewi Perssik kali ini tidak terkecuali Lesti DA. Bahkan Lesti DA mengajak Hari (Jambi) berduet menyanyikan lagu “Mari Berdendang” yang sukses membuat Rizky Billar cemburu. Seolah tidak ingin kalah dengan Wulan (Banten), Gunawan (Maluku Utara), dan Hari (Jambi), Meli (Jawa Barat) pun berupaya tampil maksimal berduet dengan Nassar menyanyikan lagu “Gejolak Asmara”. Tidak sia-sia, Meli (Jawa Barat) juga sukses mencuri hati seluruh hati Dewan Juri.

Keempat Duta Provinsi telah berupaya tampil dengan maksimal di Konser Top 4 LIDA 2020. Namun dukungan yang dikirimkan pemirsa melalui SMS menjadi penentu kelanjutan nasib keempat Duta Provinsi di panggung LIDA 2020. Perolehan akhir polling LIDA 2020 menempatkan Meli (Jawa Barat) di posisi teratas disusul dengan Hari (Jambi) dan Gunawan (Maluku Utara). Sementara Wulan (Banten) berada di posisi terendah. Dengan demikian Wulan (Banten) gagal melaju ke babak Grand Final LIDA 2020.

Meli (Jawa Barat), Hari (Jambi), dan Gunawan (Maluku Utara) telah memastikan diri melaju ke babak Grand Final LIDA 2020 dan memperebutkan hadiah total senilai 1 Miliar rupiah. 

(ari)
 

Penulis : Ari Kurniawan
Editor: Ari Kurniawan
Berita Terkait