Bantah Bubar, Pasto Eksis dengan Personel Baru

Ari Kurniawan | 16 Oktober 2020 | 05:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Didirikan pada 2002, grup vokal Pasto telah mengalami pergantian personel. Sejak akhir 2019, Pasto resmi digawangi kakak beradik Sion dan Rohan Simbolon. 

Sebelum Rohan bergabung, Sion terlebih dahulu dipasangkan dengan Jesenn Gunawan. Sayang, Jesenn memilih hengkang dari Pasto. Sion sendiri bukan nama baru di industri musik. Sion merupakan alumni dari pencarian bakat idola cilik musim pertama. 

”Jadi awalnya aku dihubungi oleh pihak manajernya Pasto. Sion sudah dikontrak belum sama label? Kalau belum kita lagi mencari personel baru Pasto. Aku bales belum dan kita ketemuan malamnya. Kirain dites, ternyata nggak karena sudah tahu," ujar Sion. 

Bersama Jason, Sion merilis single Aku Tak Sempurna dan Terbaik Untukku. Namun keluarnya Jesenn membuat Pasto harus mencari personil baru lagi. Sion pun akhirnya merekomendasikan sang adik, Rohan. 

"Saya rekomendasikan Rohan, namun oleh label dilihat dulu apakah cocok atau tidak sama Sion. Saat dicek bagus dan kompak nyanyinya, habis itu bikin kontrak sama Rohan dan akhirnya rilis single Kisah Kasih di Sekolah," ucap Sion.

Pasto versi baru ini pun berusaha menjaga tongkat estafet yang diturunkan oleh para personil lamanya. Namun tetap saja, perbedaan demi perbedaan ditunjukan oleh dua bersaudara ini. Saat ini, Pasto berusaha menghadirkan warna musik yang lebih kekinian dan fresh. 

"Orang semua tahu kualitas Pasto, karya-karya Pasto, sebelum kita ditawari masuk Pasto kita sudah tahu karena kita ngefans juga dengan karyanya. Jadi kita siap dan terus menjaga kualitas Pasto dengan warna baru," ujar Sion.

Awalnya, kedua bersaudara ini sempat terbebani dengan nama besar Pasto. Pasalnya, lagu-lagu Pasto memang cukup dikenal di masyarakat. Tak hanya itu, mantan personil Pasto pun telah menjelma menjadi musisi yang cukup disegani.  ”Ya pastinya beban banget sebenarnya karena kita harus menjaga kualitas Pasto yang lama dengan sekarang ini. Kita menjaga kualitas mereka tapi kita yakin pasti bisa," ujar Rohan.

(ari)

Penulis : Ari Kurniawan
Editor: Ari Kurniawan
Berita Terkait