Bernard Dinata Ajak Bule dari Sejumlah Negara Nyanyikan Lagu Untukmu Indonesia

Ari Kurniawan | 18 Oktober 2020 | 19:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Lagu berjudul "Untukmu Indonesia" ciptaan Bernard Dinata jadi sorotan di dunia maya. Selain liriknya yang menyentuh, lagu itu kian menarik karena dibawakan oleh bule dari beberapa negara/ 

Ya, Bernard Dinata yang kini berstatus sebagai mahasiswa di Berklee College of Music, Amerika Serikat, mengajak teman-temannya untuk menyanyikan lagu Untukmu Indonesia. Di antaranya berasal dari Canada, Skotlandia, Meksiko, Bulgaria, Thailand, Trinidad & Tobago, New York, Chicago, Singapura, dan Cyprus. 

"Di sana (Berklee) banyak orang dari belahan dunia belajar karena mereka cinta musik. Aku kuliah selama 3,5 tahun di Berklee dan mendapatkan kesempatan untuk berteman dengan lebih banyak teman dari negara berbeda. Lalu bikin lagunya ini secara virtual waktu karantina," tutur Bernard.

Lagu Untukmu Indonesia diciptakan Bernard Dinata saat pria kelahiran 1995 tersebut dilanda rasa rindu pada keluarganya yang berada di Singapura dan Indonesia. Bernard mengaku resah mendengar kasus Covid-19 yang kian meningkat di dua negara tersebut. 

"Membaca berita COVID-19 di Indonesia lebih parah dan aku khawatir. Aku ingin membuat sesuatu untuk orang Indonesia dan berkata 'Kita pasti bisa melewati pandemi ini'," ungkapnya.

Sebagai musisi, Bernard Dinata sejatinya bukan nama baru di dunia musik Tanah Air. Dia sempat merilis beberapa lagu seperti Breeze dan Nervous.

Kini pria kelahiran California tersebut tengah menetap di Singapura bersama keluarganya usai lulus dari Sekolah Musik Berklee pada Mei 2020. Ia pun berharap dapat terbang ke Los Angeles, Amerika pada Januari 2021 untuk menggarap musik barunya.

(ari)

Penulis : Ari Kurniawan
Editor: Ari Kurniawan
Berita Terkait