Cerita Ananda Omesh Mencatat Sukses Bersama Podkesmas

Ari Kurniawan | 26 Oktober 2020 | 12:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Ananda Omesh dikenal sebagai aktor dan juga presenter. Tapi, setahun belakangan suami Dian Ayu itu punya kesibukan lain sebagai podcaster. 

Bersama Imam Darto, Surya Insomnia, dan Angga Nggok, Ananda Omesh eksis lewat podcast yang diberi nama Podkesmas (Podcast Kesehatan Masyarakat). Tak main-main, mereka saat ini menjadi salah satu podcaster terbaik di Indonesia dan diakui di dunia internasional. 

Perjalanan Podkesmas ke persaingan global tak lepas dari kesuksesan mereka menyedot pendengar sejak awal mengudara. "Ketika kami baru sebulan, kami dikontak orang Spotify, mereka tuh dari Amerika, Inggris, dan Singapore, datang ketemu kita. Karena podcast di Indonesia itu ternyata terbesar ketiga di dunia, setelah Amerika, Jerman baru Indonesia," ujar Ananda Omesh, dalam jumpa pers virtual, Minggu (25/10).

"Mereka mau lihat siapa Podkesmas karena kita dianggap fenomenal dan sampai ke bahasan global. Itu yang membuat mereka penasaran mah bertemu kita dan dikontrak secara eksklusif oleh Spotify," lanjutnya. 

Kesempatan untuk berkolaborasi dengan artis dunia pun datang. Di antaranya menjadi bintang tamu dalam iklan bersama Blackpink. 

Merayakan satu tahun perjalanan Podkesmas, Ananda Omesh, Imam Darto, Surya Insomnia, dan Angga Nggok, berkolaborasi dengan seribu podcaster di Tanah Air dalam konsep Podkesclass. Mereka juga membantuk Podkesmas Asian Network (PAN), sebuah agensi yang bakal memfasilitasi podcaster muda.

(ari)
 

Penulis : Ari Kurniawan
Editor: Ari Kurniawan
Berita Terkait