Ini Alasan Produser Sodorkan Kontrak Miliaran Rupiah untuk Ruri Repvblik

Ari Kurniawan | 30 Oktober 2020 | 10:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Ruri Wantogia atau yang lebih dikenal sebagai Ruri Repvblik memutuskan untuk bersolo karier. Ruri merilis single berjudul "Selalu Salah", di bawah bendera MSI Record. 

Bergabungnya Ruri ke MSI Record beberapa waktu lalu sempat jadi buah bibir. Sebab, Ruri disebut-sebut menerima kontrak dengan nilai miliaran rupiah. 

Saat dikonfirmasi, Muhammad Daud selaku pemilik MSI Record, tidak membantah kabar yang beredar. Daud mengaku sengaja menyodorkan kontrak dengan nilai fantastis untuk menghargai karya musik yang dihasilkan Ruri.

"Dia (Ruri) datang malam-malam membawa lagu-lagu dia. Saya dengerin lagunya begitu bagus, luar biasa, artinya saya tertarik untuk mengambil dia untuk solo karier. Saya yakin lagu itu akan booming," ungkap Daud, saat dihubungi wartawan, Kamis (29/10). 

Daud menjelaskan, kedekatannya dengan Ruri sudah berlangsung cukup lama. Tapi, bukan karena itu dirinya berani memberikan kontrak miliaran rupiah. 

"Saya berani bayar Ruri di angka miliaran, bukan hanya pandang Rurinya. Tapi karena karya seni musik. Saya nggak mau karya seni musik dihargai murah. Kita tahu, membuat satu lagu saja butuh pengorbanan. Butuh waktu, tenaga, dan pikiran," lanjutnya. 

Setelah bersolo karier, Ruri santer dikabarkan hengkang dari Repvblik. Soal ini, Daud tidak ingin ikut campur terlalu jauh. Daud memberi kebebasan pada Ruri untuk mengambil keputusan terkait statusnya di band. 

"Masalah keluar atau nggak keluar itu masalah pribadi dia. Tetap di Repvblik monggo, keluar juga monggo. Itu hak pribadi masing-masing. Saya nggak mau ikut campur. Yang pasti saya kontrak Ruri itu lebih karena pertemanan, persaabatan, dan persaudaraan yang sudah lama terjalin," tandasnya. 

(ari)

Penulis : Ari Kurniawan
Editor: Ari Kurniawan
Berita Terkait