Pop Academy: Agnes dan Chelsea Jadi Academia Terakhir yang Lolos ke TOP 20

Ari Kurniawan | 12 November 2020 | 17:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Grup 10 menjadi grup terakhir yang tampil di babak Top 30 Pop Academy yang tayang Selasa (10/11). Penampilan Agnes (Malang), Chelsea (Ruteng), dan Kezia (Bogor), di babak akhir Top 30 dinilai oleh Dewan Juri yang terdiri dari Soimah, Giring, dan Caren Delano. 

All standing ovation diberikan untuk penampilan Agnes (Malang) yang membuka kompetisi dengan lagu “Roman Picisan”. Mampu membawakan lagu yang dinilai tidak mudah, Soimah menilai Agnes memiliki musikalitas yang tinggi serta pemikiran dan strategi yang sangat baik sehingga penampilannya selalu meningkat dari sebelumnya. “Salah satu academia yang patut dicontoh,” puji Soimah.

Memiliki wajah cantik serta bersuara merdu, Chelsea (Ruteng) nyatanya belum mampu memukau Dewan Juri. Membawakan lagu “Kecewa”, Chelsea dinilai masih harus berlajar banyak. “Temponya di lagu ini agak delay dan kamu belum bisa konsisten dalam menyanyikan satu buah lagu dari awal hingga akhir,” ujar Pinkan Mambo.

Serupa dengan Chelsea, penampilan Kezia (Bogor) juga dianggap belum memuaskan. Menurut Giring, cara Kezia membawakan lagu “Dealova” kurang tepat karena terlalu rendah nadanya sehingga terasa kurang pas. Giring juga berpendapat kondisi Kezia yang kurang fit bukan menjadi alasan dan harus tetap menampilkan yang terbaik. 

“Padahal tadi kamu masih bisa menaklukan lagu ini seharusnya dan sebagai entertainer kita harus bisa keluar dari zona nyaman kita, apalagi ini kompetisi,” tambah Giring.

Acara juga dimeriahkan oleh penampilan spesial dari Agnez Mo. Selain tampil membawakan lagu hitsnya berjudul “Cinta Diujung Jalan” dan “Matahariku”, Agnez berbagi tips bagaimana cara menjiwai sebuah lagu seperti dirinya. Menurut Agnez, selain teknik vokal yang memang harus dikuasai, feel juga sangat penting untuk melengkapi penampilan. Agnez mengaku bahwa dirinya mampu memiliki penjiwaan yang baik karena pernah merasakan susah dan sakit terlebih dahulu sebelum bisa menjadi bintang seperti sekarang ini. Dari rasa sakit itulah penyanyi baru bisa mengeluarkan feel nya di setiap penampilannya.

Polling akhir Pop Academy menempatkan Agnes (Malang) di posisi teratas dan berhak maju ke babak Top 20. Sementara Chelsea (Ruteng) dan Kezia (Bogor) yang berada di dua posisi terendah kembali memberikan penampilan terbaiknya di second chance demi mencuri perhatian Dewan Juri. Chelsea (Ruteng) memilih lagu “Dia”, sedangkan Kezia (Bogor) dengan lagu “Pelangi Di Matamu”.

Di akhir kompetisi Chelsea (Ruteng) meraih dua suara dari Pinkan Mambo dan Soimah, sementara Kezia (Bogor) hanya mendapatkan satu suara dari Giring. Dengan demikian Kezia (Bogor) harus tereliminasi dari babak Top 30 dan menghentikan langkahnya untuk menjadi seorang Superstar. 

(ari)
 

Penulis : Ari Kurniawan
Editor: Ari Kurniawan
Berita Terkait