Tiara Andini Punya Peserta Favorit di Indonesian Idol Special Season

Ari Kurniawan | 17 November 2020 | 07:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Indonesian Idol kembali digelar. Dengan tajuk Indonesian Idol Specia Season, tahun ini audisi digelar secara online dengan menggunakan platform-platform digital seperti RCTI+, Instagram, dan Facebook. 

Tak kurang dari 37 ribu peserta mendaftar. Musim ini RCTI+ akan menjadi platform terlengkap dalam menayangkan perjalanan Indonesian Idol untuk mencari The Next Idol. Dari mulai peserta audisi, babak eleminasi, babak showcase, babak spektakuler, hingga grand final akan ada banyak tayangan eksklusif yang tidak tayang di televisi dan hanya bisa disaksikan di RCTI+. 

Valencia Tanoesoedibjo selaku Co-Managing Director RCTI+ mengaku bangga karena RCTI+ akan menayangkan Indonesian Idol Special Season secara lengkap. “Saya merasa bangga dan senang karena RCTI+ menjadi platform yang akan menayangkan Indonesian Idol Special Season secara lengkap. Mulai dari audisi hingga grand final dan juga tayangan eksklusif yang tidak tayang di televisi. Semua dapat disaksikan di aplikasi RCTI+ secara gratis,” ujarnya.  

Salah satu tayangan eksklusif yang tidak tayang di televisi dan hanya tayang di RCTI+ adalah Idol Reaction. Para peserta audisi online dikomentari oleh TOP 4 finalis Indonesian Idol X yang tak lain ada Lyodra, Tiara, Ziva, dan Nuca. Tak hanya mengomentari, keempat finalis Indonesian Idol X sudah melirik para peserta audisi online yang cocok untuk menjadi The Next Idol. 

Pada episode perdana, Lyodra mengomentari salah satu peserta yang memiliki karakter suara Rock. “Karakter suaranya kuat banget ya, ngerock-ngerock gitu, terus lesung pipinya manis banget” ucap Lyodra.

Di episode dua, Tiara mengomentari salah satu peserta yang menyanyikan lagu If Aint Got You.  “Menurut aku suaranya cocok buat genre lagu Jazz, soalnya suaranya seksi gitu, tidak perlu banyak vibrant, tapi dengan mulus gitu aja udah terdengar manis,” kata Tiara.

Pada episode keenam Idol Reaction, Nuca mengomentari salah satu peserta laki-laki dengan karakter suara yang menurutnya cocok kalau duet bareng Lyodra “Suaranya powerfull, kuat terus tinggi. Cocok kalau duet sama Lyodra,” ucap Nuca.

RCTI+ juga menghadirkan Idol Update, yang merupakan sebuah program highlight berisikan semua informasi mengenai Indonesian Idol pada babak audisi dan eleminasi. Di antaranya tentang siapa saja yang berhasil mendapatkan golden ticket, kejadian-kejadian lucu, dan momen terbaik para peserta dengan para juri.

(ari)

Penulis : Ari Kurniawan
Editor: Ari Kurniawan
Berita Terkait