Pop Academy: Dapat 4 Standing Ovation, Julian (Batam) Nyaris Tersingkir

Ari Kurniawan | 19 November 2020 | 11:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Pertarungan empat academia dari grup terakhir di babak Top 20 Pop Academy berlangsung panas. Chelsea (Ruteng), Martha (Jayapura), Tasya (Semarang), dan Julian (Batam), saling beradu kemampuan demi memperebutkan tiga tiket yang tersisa menuju babak Top 15 Pop Academy. 

Fildan DA hadir memeriahkan Pop Academy Top 20 Grup 5 dengan menyanyikan lagu yang dipopulerkan oleh Judika, “Mama Papa Larang”. Suara merdu Fildan DA semakin menyulutkan semangat keempat academia demi untuk menunjukkan penampilan terbaik di panggung Pop Academy.

Martha (Jayapura) tampil sebagai academia pertama yang membuka kompetisi di Grup 5. Martha (Jayapura) tampil maksimal menyanyikan lagu yang dipopulerkan oleh Agnez Mo berjudul “Tanpa Kekasihku”. Soimah, Pinkan Mambo, dan Caren Delano, kompak berikan standing ovation atas penampilan Martha (Jayapura) semalam.

“Saya baru pertama kali berikan standing ovation untuk penampilan kamu. Malam ini kamu memberikan persembahan yang berbeda meski belum sempurna. Penjiwaan kamu masih perlu ditingkatkan lagi dan masih ada artikulasi yang kurang jelas tadi," tutur Soimah.

Seolah tidak ingin kalah dengan Martha (Jayapura), Tasya (Semarang) berupaya menyanyikan lagu “Sempurna” dengan menambahkan unsur Langgam Jawa. Tasya mendedikasikan penampilannya untuk sang mama yang ia rindukan. “Menurut saya malam ini kamu sudah cukup baik menyanyikan lagu ini. Hanya saja pada bagian Langgam Jawa tadi, kamu kurang terdengar jelas menyanyikannya. Seharusnya penyanyi itu dapat menyanyikan dengan jelas dan baik dari awal hingga akhir lagu," saran Melly Goeslaw.

Sementara itu Julian (Batam) juga berupaya mencuri perhatian Dewan Juri dengan menyanyikan lagu “Malaikat Juga Tahu”, yang berbuah manis dengan meraih empat standing ovation. “Saya menginginkan academia lain juga seperti Julian yang dapat menikmati setiap lirik dari lagu yang dinyanyikan. Penampilan tadi akan lebih sempurna lagi jika pada reff kedua kamu dapat lebih mengalir lagi emosinya," ungkap Armand Maulana.

Berbeda dengan keempat juri lainnya, Soimah menjadi satu-satunya juri yang tidak memberikan standing ovation. “Saya sudah prediksi Julian malam ini akan tampil maksimal. Hanya saja saya masih mengharapkan Julian dapat menyanyikan lagu yang berbeda selain lagu-lagu yang dipopulerkan oleh Glenn Fredly dan Tompi yang biasa kamu nyanyikan," harap Soimah.

Berbeda dengan Julian (Batam) yang menuai banyak pujian, Chelsea (Ruteng) sebagai academia terakhir yang tampil dari Grup 5 justru mendapat banyak koreksi dari Dewan Juri lewat lagu “Bunga Terakhir” yang dinyanyikan.

“Di awal-awal lagu suara kamu terdengar seperti bergetar. Kamu terlihat kehilangan konsentrasi ketika bernyanyi tadi. Sayang sekali padahal saya sudah merasa mulai terhanyut ketika kamu menyanyikan lagu ini," komentar Melly Goeslaw.

Polling akhir Pop Academy Top 20 Grup 5 menempatkan Julian (Batam) dan Chelsea (Ruteng) di posisi dua terendah yang mengharuskan mereka untuk kembali berjuang di second chance. Martha (Jayapura) dan Tasya (Semarang) yang berada di posisi dua teratas memastikan diri untuk melanjutkan perjuangan ke babak selanjutnya. Julian (Batam) memilih lagu “Harus Terpisah” untuk dinyanyikan di second chance, sementara Chelsea (Ruteng) dengan lagu “Cinta Sejati”.

Setelah menyaksikan penampilan Julian (Batam) dan Chelsea (Ruteng) di second chance, Melly Goeslaw, Soimah, dan Armand Maulana sepakat untuk memberi kesempatan kepada Julian (Batam). Dengan demikian Chelsea (Ruteng) tereliminasi dan harus rela meninggalkan panggung Pop Academy. Martha (Jayapura), Tasya (Semarang), dan Julian (Batam), akan kembali bertarung di babak Top 15 Pop Academy.

(ari)
 

Penulis : Ari Kurniawan
Editor: Ari Kurniawan
Berita Terkait