Luna Maya Jadi Pengisi Suara di Film MULAN

Ari Kurniawan | 22 November 2020 | 22:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Luna Maya mendapat kesempatan untuk jadi pengisi suara karakter Xianniang di film "Mulan" versi bahasa Indonesia. Ini kali pertamanya Luna menjadi dubber untuk film live-action. Meski tidak ikut berakting di depan kameran, diakui Luna Maya, menjadi pengisi suara bukan pekerjaan yang mudah. 

"Kalau isi suara asal diisi saja pasti enggak akan menyatu. Ini harus kita pahami dulu karakternya," ujar Luna Maya, dalam jumpa pers virtual Disney+ Hotstar Mulan, baru-baru ini.

Sebelum masuk studio untuk merekam suara, Luna Maya lebih dulu mempelajari karakter sang tokoh di dalam film tersebut. Alhasil, dialog yang dibawakan Luna bisa keluar dari hati. "Kita rasain seakan-akan itu kita. Ternyata enggak segampang yang dipikirkan," lanjutnya. 

Tantangan lain yang dihadapi Luna Maya ialah lancar berdialog sebagai karakter Xianniang. Mulai dari artikulasi juga intonasi. "Kebetulan karakter Xianniang ini dingin. Sementara aku suaranya tinggi (melengking), orangnya ceria. Jadi agak sedikit susah," ungkap Luna Maya lebih lanjut. 

Luna Maya merasa sangat bangga bisa ambil bagian di film live-action Mulan. Apalagi, film Mulan versi animasinya sudah sangat akrab dengannya sejak kecil. "Sejak kecil aku sudah disuguhi tayangan Disney. Ketika ditawari (menjadi pengisi suara) enggak ada alasan aku untuk menolak," akunya.

Selain Luna Maya, ada artis Indonesia lainnya yang ikut jadi pengisi suara film Mulan, di antaranya Yuki kato (sebagai Mulan) dan Dion Wiyoko (Honghui).

(ari)

Penulis : Ari Kurniawan
Editor: Ari Kurniawan
Berita Terkait