Terima AMI Awards, Once Mekel Makin Semangat Berkarya di Tengah Pandemi

Supriyanto | 29 November 2020 | 08:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Once Mekel tidak menyangka mendapat penghargaan Artis Solo Rock Terbaik di ajang Anugerah Musik Indonesia (AMI) Awards 2020 yang digelar RCTI pada Kamis (26/11) malam.

Once bersyukur, ketekun dan kesetian bisa membuatnya tetap bertahan hingga kini di industri musik. Hal itu juga yang selalu melahirkan ide-ide segar dalam setiap karya-karyanya. 

“Puji Tuhan, saya senang banget dan tidak menyangka bisa dapat AMI Award tahun ini. Penghargaan ini membuat saya tambah semangat di tengah periode pandemik yang bikin industri musik dan entertainmen lesu," ungkap Once Mekel kepada wartawan, Sabtu (27/11).

Terakhir Once Mekel mendapatkan AMI Award tahun 2013 untuk katagori Album Rock Terbaik. Bagi Once, AMI Award ibarat suplemen penambah tenaga agar lebih kreatif lagi berkarya meski di tengah pandemi yang melanda negeri kita tercinta. 

"Semoga teman-teman musisi Indonesia juga tetap tegar dan bergairah untuk berkarya dan membuat lagu, serta rekaman meski kita jarang manggung akibat pandemi ini," tambah Once Mekel.

Penghargaan AMI Awards 2020 juga menjadi pemicu Once untuk terus berkarya. Pelantun "Dealova" itu merils album  Intrinsik Deluxe Edition Remastered. Album yang dikemas dengan teknologi canggih untuk memanjakan kuping pendengarnya. 

“Untuk album terbaru saya, jujur secara pribadi saya sangat puas dengan hasilnya. Beda dari album atau lagu-lagu saya yang sudah-sudah. Enak di kuping aja dengerin-nya. Untuk beberapa lagu saya tambahin Strings agar memperkaya bunyi-bunyiannya. Contohnya di lagu 'Tak Sempurna'. Dan menurut saya album Intrinsik ini layak disimak ,” pungkas Once Mekel.

Once merekam dan menyanyikan ulang lagu yang berjudul "Musisi", yang dulu pernah dinyanyikan band legendaris Godbless di era tahun 1980-an. Once memoles lagu "Musisi" dengan menggandeng Gugun Blues Shelter untuk mengerjakan bagan musiknya supaya lebih kekinian.

(pri)

Penulis : Supriyanto
Editor: Supriyanto
Berita Terkait