Cerita Haru Perjalanan Seventeen dalam Film Kemarin

Supriyanto | 2 Desember 2020 | 22:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Setelah dua kali tertunda, film dokudrama Kemarin siap tayang di bioskop pada 3 Desember 2020. Film berdurasi 1 jam 55 menit itu menceritakan perjalanan grup band Seventeen hingga mengalami kisah tragis akibat bencana tsunami di Tanjung Lesung pada 22 Desember 2018 lalu.

Ada beberapa fakta menarik mengenai Seventeen yang belum diketahui oleh  masyarakat. Film yang dirajut dari 55 jam rekaman yang diabadikan band tersebut bisa dinikmati dengan mengundang senyum dan air mata di akhir.

Sang vokalis Riefian Fajarsyah atau Ifan Seventeen menjadi narator atau pemandu dalam film. Diawali dengan cerita perjalan band Seventeen formasi pertama, yakni dengan vokalis Doni.

Alur film yang maju mundur membuat penonton memahami bagaimana perjuangan Seventeen meniti karir dengan beberapa single hits mereka seperti Selalu Mengalah dan Jaga Selalu Hatimu.

Dalam film, Ifan pun menangis saat menceritakan hubungan band dan menejemen yang mulai terjalin swperti keluarga hingga sudah meraih kesuksesan.

"Ketika kita jarang sama Seventeen kita jusrru saling dekat satu sama lain, karena rindu," ucap Ifan.

"Aura kerjanya jadi lebih baik," tambah Ifan Seventeen bersedih.

Ketika mulai masuk dalam cerita tragedi tsunami Tanjung Lesung yang merenggut nyawa Herman, Bani dan Andi. Seluruh kru, manejemen dan Ifan tak kuasa menahan air mata mereka.

Penonton juga dibawa kesuasana mencekam ketika beberapa dokumentasi dan footage asli tragedi tsunami ditampilkan.

Cerita-cerita dari istri kru, personil dan menejemen Seventeen pun turut dimasukkan dalam film 'Kemarin'.

Digarap oleh sutradara Upie Guava, film Kemarin membangun emosi penonton dari awal untuk lebih dekat dengan para personel hingga benar-benar merasa kehilangan di akhir film.

Ditambah lagu dari Ifan, testimonial dari para keluarga, Kemarin jadi film yang hanya bukan menampilkan mengenai perjalanan sebuah band. Kemarin mengajarkan penonton untuk memperhatikan dan menghargai waktu bersama orang yang disayang.

Saksikan film Kemarin di bioskop mulai 3 Desember 2020.

(pri)

Penulis : Supriyanto
Editor: Supriyanto
Berita Terkait