Pop Academy: Nyaris Tersingkir, Tasya (Semarang) Selamat Berkat WildCard

Ari Kurniawan | 4 Desember 2020 | 06:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Perjalanan kompetisi Pop Academy menuju tahap akhir. Babak Top 12 group 4 yang tayang Rabu (2/12) menampilkan tiga academia, di antaranya Tasya (Semarang), Jessica (Jakarta), dan Gio (Ambon).

Konser Top 12 group 4 dibuka dengan penampilan Tasya yang berduet dengan juara dua LIDA 2018, Rara LIDA, membawakan lagu “Lagi Syantik”. Sayang upaya gadis asal Semarang ini belum berhasil memikat hati Dewan Juri. Menurut Soimah, penampilan Tasya belum terlihat maksimal, “Ini kan lagu centil ya, tapi body language kamu gak dapat, datar aja jadi yang nonton juga ga terkesima,” sesal Soimah.

“Pacar Dunia Akhirat” menjadi lagu pilihan Jessica (Medan) yang dibawakannya bersama Aulia DA. Tampil memukau, Jessica berhasil menuai pujian serta empat standing ovation dari Soimah, Armand Maulana, Rayi RAN, dan Melly Goeslaw. 
Melly Goeslaw menyatakan kegembiraannya, “Kamu terlihat lepas banget malam ini, kamu berhasil menyuguhkan hiburan yang menyenangkan dari awal hingga akhir". 

Senada dengan Melly, Rayi RAN yang hadir sebagai Dewan Juri Pop Academy semalam mengungkapkan kekagumannya. “Jessica jujur ya, kamu ini salah satu academia jagoan aku di Pop Academy,” puji Rayi Ran sambil tersenyum.

Nasib baik juga berpihak pada academia pria satu-satunya di group 4. Gio (Ambon) berkolaborasi dengan Juara D’Star Fildan DA membawakan lagu “Sekuntum Mawar Merah”. Menghadirkan aransemen musik reggae, Gio meluluhkan hati Armand Maulana, Melly Goeslaw, Rayi RAN dan Maya Ratih untuk memberikan standing ovation. “Gio bagus banget kamu malam ini, saya seperti melihat konser berbayar bukan seperti kompetisi, kamu menguasai panggung,” puji Armand Maulana.

Polling akhir menempatkan Jessica (Jakarta) di posisi dua teratas yang otomatis lolos ke babak Top 9 Pop Academy. Sementara Gio (Ambon) dan Taysa (Semarang) yang berada di dua posisi terendah kembali berupaya merebut perhatian Dewan Juri pada babak second chance yang diberikan. Tasya (Semarang) memilih lagu “Bilang Saja” untuk penampilan keduanya, sementara Gio (Ambon) dengan lagu “Surat Cinta Untuk Starla”.

Hasil akhir menentukan Gio (Ambon) memperoleh tiga suara dari Soimah, Maya Ratih, dan Rayi RAN. Sementara Tasya (Semarang) harus berbesar hati hanya raih dua suara dari Melly Goeslaw dan Armand Maulana. Dengan demikian Tasya (Semarang) harus menghentikan langkahnya dari babak Top 12 Pop Academy.

Setelah melewati Babak Top 12, sebanyak delapan academia telah memastikan diri untuk kembali bersaing di Top 9. Tersisa 1 tiket di Top 9 menjadi kesempatan bagi empat academia yang sebelumnya tersingkir, di antaranya Maria (Medan), Jessy (Manado), Martha (Jayapura), dan Tasya (Semarang) untuk meraih wildcard. Dewan Juri akhirnya sepakat untuk menyelamatkan Tasya (Semarang) lewat wildcard untuk lolos ke babak Top 9 Pop Academy.

(ari)

Penulis : Ari Kurniawan
Editor: Ari Kurniawan
Berita Terkait