Pop Academy: Ariel NOAH Sebut Agnes (Malang) Lebih Baik Darinya

Ari Kurniawan | 11 Desember 2020 | 10:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Kompetisi “Pop Academy” terus bergulir. Pada babak Top 9, academia diberikan dua kali kesempatan untuk tampil di Konser Show dan Result Show. Agnes (Malang), Gio (Ambon), dan Jessica (Jakarta) yang tergabung dalam Grup 2 tampil menyanyikan lagu-lagu viral.

Agnes (Malang) kembali menaklukkan panggung Pop Academy lewat lagu "Tak Ada yang Abadi". Raffi Ahmad kembali memberikan uang tunai 1 juta rupiah untuk ketiga kallinya karena Agnes sukses menuai standing ovation dari seluruh Dewan Juri. Ariel Noah memuji penampilan Agnes lebih baik dari dirinya. 

“Kamu berhasil memaksimalkan aransemen yang sangat bagus ini dengan emosi yang sangat baik. Bahkan kamu menggambarkan emosi dari lagu ini lebih baik dari saya," puji Ariel. Armand Maulana juga menilai Agnes lebih powerfull dibandingkan saat Ariel menyanyikan lagu tersebut. 

Di Result Show, Agnes (Malang) menyanyikan lagu viral berjudul “Salah Apa Aku” yang dipopulerkan Ilir 7 dan kembali seluruh Dewan Juri memberikan standing ovation hingga pujian.

Sementara itu Jessica (Jakarta) juga menjawab tantangan di Konser Show dengan menyanyikan lagu “Cobalah Mengerti” yang telah begitu populer dinyanyikan grup band Noah. Namun upaya Jessica kali ini belum membuahkan standing ovation dari Dewan Juri. 

Sementara di Result Show, Jessica tampil dengan lagu yang begitu viral dinyanyikan Via Valen berjudul “Sayang”. Kali ini hanya Rayi ‘RAN’, Melly Goeslaw, dan Diana Putri yang memberikan standing ovation. Beberapa kritik membangun disampaikan Dewan Juri untuk penampilan Jessica (Jakarta). 

“Saya mengapresiasi upaya Jessica malam ini yang menyanyikan lagu berbahasa Jawa dengan lancar meski Jessica bukan dari suku Jawa. Saran saya sebaiknya kamu bernyanyi jangan tanggung-tanggung dan kamu harus bisa merasakan benar-benar nada dari setiap liriknya," ujar Soimah.

Satu-satunya academia pria di Grup 2, Gio (Ambon) di Konser Show lalu menyanyikan lagu “Ada Apa Denganmu”. Ariel sebagai vokalis grup band yang mempopulerkan lagu tersebut memberikan kritik untuk penampilan Gio. 

“Lagu Ada Apa Denganmu ini adalah lagu yang tidak pernah diaransemen ulang oleh Noah. Kesalahan yang fatal dari penampilan Gio malam ini adalah salah lirik tetapi Gio tetap mengontrol dan menjaga konsentrasi. Kalau kamu bisa mengikuti beat lagu ini pasti akan jauh lebih enak suasananya," komentar Ariel. 

Gio kembali membuktikan kemampuannya malam tadi di Result Show dengan menyanyikan lagu “Awas Jatuh Cinta” yang viral dinyanyikan oleh Armada. Tiga standing ovation dari Soimah, Rayi RAN, dan Diana Putri diraih Gio. Sementara Armand Maulana dan Melly Goeslaw belum puas dengan penampilan Gio (Ambon) di Result Show. “Aku merasa penampilan kamu malam ini bukan penampilan kamu yang terbaik. Suara kamu itu komersil," tutur Melly Goeslaw.

Penampilan Gio (Ambon) yang dinilai kurang maksimal berdampak pada perolehan polling akhir Pop Academy Top 9 Grup 2 menempatkan Gio (Ambon) di posisi dua terendah bersama dengan Jessica (Jakarta) yang mengharuskan mereka untuk kembali berjuang di second chance. Sementara, Agnes (Malang) yang berada di posisi teratas memastikan diri untuk melanjutkan perjuangan ke babak selanjutnya. Jessica (Jakarta) memilih lagu “Pergi Menjauh” untuk dinyanyikan di second chance, sementara Gio (Ambon) dengan lagu “Jangan Pernah Berubah”.

Setelah menyaksikan penampilan Jessica (Jakarta) dan Gio (Ambon) di second chance, Rayi ‘RAN’, Armand Maulana, dan Diana Putri sepakat untuk memberi kesempatan kepada Jessica (Jakarta). Dengan demikian Gio (Ambon) tereliminasi dan harus rela meninggalkan panggung Pop Academy. Agnes (Malang) dan Jessica (Jakarta) akan kembali bertarung di babak Top 6 Pop Academy.

(ari)

Penulis : Ari Kurniawan
Editor: Ari Kurniawan
Berita Terkait