Wonder Woman 1984, Diana Prince Harus Pilih antara Cinta atau Musnahnya Peradaban

Supriyanto | 16 Desember 2020 | 13:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Film superhero milik DC Extended Universe, Wonder Woman 1984 yang dibintangi Gal Galdot dipastikan tayang di bioskop Tanah Air mulai Rabu (16/12) hari ini.

Film yang disutradarai oleh Patty Jenkins bercerita mengenai petualangan Diana Prince atau Wonder Woman (Gal Galdot) di era Perang Dingin pada akhir tahun 80-an sebelum bertemu Batman, Superman, The Flash, Cyborg dan Aquaman.

Sekuel dari film Wonder Woman tahun 2017 itu juga mengungkap sosok superhero yang penyendiri karena telah ditinggal pergi oleh semua temannya, termasuk cinta sejatinya Steve Trevor (Chris Pine).

Di era 80-an, Diana Prince memulai babak baru kehidupannya sebagai arkeolog di Museum Smithsonian, Washington DC. Meski memiliki kesibukan, Diana masih dirundung duka mendalam mengingat pertarungan besar yang merenggut nyawa Steve Trevor.

Bekerja di museum, Diana berteman dengan Barbara Ann Minerva (Kristen Wiig), seorang arkeolog yang kurang percaya diri, iri dengan penampilan wanita lain.

Konflik antara kepentingan pribadi dan masalah yang bisa memusnahkan peradaban manusia di tahun 1984 muncul setelah adanya batu keramat dari dewa sesat. Kemunculan terakhir batu tersebut telah memusnahkan suku Maya.

Ambisi Maxwell Lord (Pedro Pascal) untuk menguasai dunia lewat batu keramat itu menjadi tugas berat Wonder Woman menjaga kedamaian di bumi.

Tanpa disadari Diana, diam-diam Barbara juga sudah dipengaruhi batu keramat. Ambisinya untuk cantik dan selalu memikat lawan jenis membuatnya kehilangan rasa empati, akal sehat hingga ikut membenci dan menjadi musuh abadi Wonder Woman.

Asmaranya dengan Steve Trevor juga tantangan berat bagi Diana Prince. Tanpa diduga, Steve muncul mengisi kekosongan hati Diana. Namun, untuk memperbaiki keadaan di bumi Diana harus memilih antara ego dan kepentingan umat manusia.

Dalam film berdurasi 151 menit itu akan ada beberapa unsur kejutan yang menarik perhatian penonton.

Bagaimana Wonder Woman memperbaiki keadaan bumi yang hampir musnah? Saksikan filmnya di bioskop kesayangan anda dan ingat untuk selalu mengikuti protokol kesehatan.

(pri)

Penulis : Supriyanto
Editor: Supriyanto
Berita Terkait