Ingat Ibu, Dyah Permata Menangis Dengar Lagunya Sendiri

Ari Kurniawan | 21 Desember 2020 | 10:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Menyambut hari ibu yang jatuh pada 22 Desember, penyanyi Dyah Permata merilis lagu barunya berjudul "Lagu Untuk Ibu". Sesuai judulnya, lagu ciptaan Michael Irwan Widyatmaka dan Ratna Koin ini didedikasikan khusus untuk para ibu. 

"Lagu ini untuk para ibu di seluruh dunia yang sudah mencurahkan kasih sayangnya untuk anak," ucap Dyah Permata, di kawasan Bangka, Jakarta Selatan, baru-baru ini. 

Tantangan terbesar Dyah Permata di lagu ini adalah untuk menyusuaikan diri dengan irama musik pop, di mana ia selama ini lebih banyak membawakan lagu dangdut. 

"Pasti ada kesulitan. Dangdut kan identik sama cengkok. Di sini aku harus hilangkan cengkok. Tapi ini prosesnya cepat banget sih, lagu dibikin cuma seminggu," tuturnya. 

Lebih lanjut, Dyah Permata mengatakan lagu ini benar-benar mewakili perasaannya kepada sang bunda. Ia pun sempat meneteskan air mata saat mendengar lagu tersebut. 

"Pas rekaman nggak nangis, karena fokus kan ya. Tapi pas selesai rekaman, review, malah nangis. Ingat belum bisa bahagiain prangtua, suka membantah," ungkapnya. 

Dalam proses promosi, Dyah Permata mengajak penggemarnya untuk mengikuti lomba meng-cover lagunya. Lomba tersebut menjanjikan hadiah uang tunai jutaan rupiah. 

(ari)

Penulis : Ari Kurniawan
Editor: Ari Kurniawan
Berita Terkait