Menutup 2020, Deddy Corbuzier Tausiah Bareng Gus Miftah

Ari Kurniawan | 31 Desember 2020 | 15:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Deddy Corbuzier turut meramaikan program spesial tahun baru di iNews. Kali ini, Deddy bakal tampil bersama ulama yang merupakan sahabatnya, Gus Miftah. 

"Kan nggak boleh ada keramaian dimana-mana. Saya maunya kalaupun menemani Anda di iNews, saya jadi host,” ujar Deddy Corbuzier kepada Gus Miftah, Kamis (31/12).

Deddy Corbuier akan bertausiah akhir tahun bersama Gus Miftah, yang akan ditemani oleh dua anchor iNews, yakni Anisha Dasuki dan Fazilah Khairunnisa. Program ini disiarkan langsung, Kamis, 31 Desember 2020, pukul 20.00 WIB.

Bersama Gus Miftah, Deddy Corbuzier akan membahas berbagai peristiwa yang terjadi sepanjang 2020. Yang terberat tentu saja pandemi Covid-19, yang semakin banyak merenggut korban. 

Sejauh ini, tercatat jumlah kasus di seluruh dunia mencapai 82,1 juta, dengan korban meninggal sebanyak 1,79 juta. Di Indonesia sendiri total kasus terkonfirmasi positif sebanyak 727.122 pasien dan total ada 21.703 orang yang dinyatakan meninggal dunia.

2020 juga mencatat beberapa selebritas terjerat narkoba, prostitusi, hingga perkara pornografi. Terorisme masih terus terjadi, dunia politik riuh dengan pesta demokrasi meski sedang dihajar pandemi. Gunung merapi yang kembali erupsi, menteri terjaring korupsi, hingga gas air mata tumpah-ruah pada aksi demonstrasi besar yang menuntut hak asasi. 

Menurut Gus Miftah, pandemi menjadi pedagogi dalam kehidupan kita hari ini. Di mana lagi kita bisa menimba ilmu sabar dan ikhlas sebaik menerima dan memaknai tahun ini dengan terus berjuang agar bisa bertahan. "Jika Kartini mengajarkan habis gelap terbitlah terang, pandemi pun demikian, vaksin Covid-19 adalah harapan, kita hanya masih perlu sedikit bersabar," papar Gus Miftah.

(ari)

Penulis : Ari Kurniawan
Editor: Ari Kurniawan
Berita Terkait