Upaya SCTV Goyang Dominasi Trio Sinetron RCTI Lewat Sinetron-sinetron Sinemart

Indra Kurniawan | 14 Januari 2021 | 05:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - SCTV sudah genap 3 bulan tidak menempatkan sinetronnya di puncak rating. Terakhir Anak Band pada 22 Oktober 2020 sebelum akhirnya dilengserkan Ikatan Cinta.

Semenjak itu trio sinetron RCTI menguasai tiga besar rating televisi. Teratas Ikatan Cinta, Amanah Wali 4, dan Putri Untuk Pangeran menempel di bawahnya.

Sementara sinetron-sinetron SCTV bertengger di posisi 10 besar. Beberapa kali SCTV menampilkan sinetron baru dengan bintang-bintang top Sinemart.

Dia Bukan Manusia memajang Dylan Carr dan Audi Marissa. Sedangkan Cinta Mulia memasangkan Michelle Ziudith dan Immanuel Caesar Hito. Hasilnya, keduanya tidak dapat berbicara banyak.

Dia Bukan Manusia dan Cinta Mulia bertahan tidak sampai satu bulan. Asa mulai muncul tatkala SCTV memutar mini seri Cinta Nikita yang dibintangi Nikita Willy dan Rizky Billar pada 6 Januari 2021 lalu.

Berada di selot prime time berhadapan dengan Ikatan Cinta, Cinta Nikita stabil menempati peringkat 4. Yang mengejutkan, episode terakhirnya berhasil tembus 3 besar, menggeser Putri Untuk Pangeran. Sayang, sinetron yang memakan waktu syuting hingga 6 bulan sejak awal dikonsep hanya untuk 12 episode.

SCTV kini mengandalkan 2 sinetron baru yang mulai menyapa pemirsa 12 Januari 2021 kemarin. Tak disangka, Buku Harian Seorang Istri dan Love Story The Series berhasil menyodok ke posisi 5 besar.

Buku Harian Seorang Istri di posisi 4 sedangkan Love Story The Series peringkat 3. Trio sinetron RCTI yang sebelumnya tidak bergeser kini mulai goyah. Setidaknya dua sinetron itu berpotensi tembus dua besar rating.

Hanya, untuk mengkudeta Ikatan Cinta tampaknya jauh panggang dari api. Kecenderungan sinetron baru SCTV bagus di awal, namun keteteran di pertengahan salah satu faktornya.

Akankah Buku Harian Seorang Istri dan Love Story The Series bertahan lebih dari satu bulan? Atau bernasib seperti sinetron-sinetron Sinemart lain yang masa penayangannya berakhir lebih cepat?

(ind)

 

Penulis : Indra Kurniawan
Editor: Indra Kurniawan
Berita Terkait