Cara Unik Ikbal Fauzi Tahan Tawa Lihat Tingkah Nyeleneh Ayya Renita di Ikatan Cinta

Indra Kurniawan | 17 Januari 2021 | 03:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Ikbal Fauzi sukses membetot perhatian lewat peran Rendy di sinetron Ikatan Cinta RCTI. Sebagai asisten pribadi Aldebaran Alfahri (Arya Saloka) kemunculan Rendy cukup sering.

Apalagi dia punya plot cerita sendiri dengan Kiki yang dimainkan oleh Ayya Renita, asisten rumah tangga keluarga Aldebaran. Kiki jatuh hati pada Rendy sejak pandangan pertama.

Tiap kali Rendy ke kediaman supermegah Aldebaran, Kiki selalu menggodanya dengan polahnya yang menggelikan. Rendy bergeming. Dia sama sekali tidak merespons Kiki.

Usaha kocak Kiki dan sikap dingin Rendy menjadi tontonan hiburan di tengah ketegangan konflik keluarga Aldebaran yang entah kapan menemui titik temu.

Ikbal Fauzi memuji akting Ayya Renita. Menurut cowok asal Subang itu, Ayya kerap melakukan improvisasi di luar dugaan hingga membuatnya kaget.

"(Kocak) banget, emang gacor. Improvisasi dia suka enggak kepikiran sama gue. Batin saya (sampai) kaget," kata Ikbal Fauzi menjawab pertanyaan Chika Waode melalui vlog di kanal YouTube Sing Kye.

Aktor yang mengawali karier lewat ajang Top Guest 2013 punya cara tak biasa untuk menahan tawa tiap kali beradegan dengan Ayya Renita. Saat proses pengambilan gambar, Ayya kerap berlaku nyeleneh yang bikin siapapun yang ada di situ tertawa.

"Lihatin kuku (jari tangan) aja. Enggak tahu kenapa, kalau gue susah nahan ketawa pas udah mau take, lihatin kuku aja. Setelah itu gue udah enggak ketawa lagi dan bisa langsung take," beber Ikbal.

Ikbal menambahkan, cara tersebut ia peroleh dari guru aktingnya. Sejak itu ia mensugesti dirinya, untuk menahan tawa ia tinggal melihat kuku jari tangannya.

(ind)

Penulis : Indra Kurniawan
Editor: Indra Kurniawan
Berita Terkait