Film The Lion Hadir di Hari Pertama MyFrenchFilmFestival 2021

Ari Kurniawan | 19 Januari 2021 | 13:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Di tengah pandemi Covid-19, festival film MyFrenchFilmFestival digelar secara online melalui saluran digital platform Klik Film.

Dihari pertama, festival online pertama di dunia ini menghadirkan film box office Perancis 2020 berjudul "The Lion" atau "Le Lion". Film yang disutradarai oleh Ludovic Colbeau-Justin ini berdurasi 95 menit dan dirilis pada 29 Januari 2020. Film yang dibintangi oleh Dany Boon dan mengisahkan Leo Milan yang dikenal sebagai Lion (Dany Lion) berpura-pura gila.

Film ini pun mendapat review positif dari media hiburan di Eropa dan Perancis. Sinematografi film ini efektif membingkai polah para tokoh sambil sesekali tampil gaya dengan menyajikan panorama lokasi kejadian dari jalanan tandus hingga mewahnya lounge gedung pencakar langit.

Dany Boon memperlihatkan transformasi akting yang luwes. Tak sekadar perubahan gaya rambut, ekspresinya mengembang dari pasien rumah sakit hingga menemukan jati diri Sang Singa yang dulu. Sedangkan, Philippe mampu mengimbangi kegilaan rekan lewat sejumlah ekspresi negatif dari marah, kecewa, kesal, prasangka, hingga tiba di titik temu gesekan dua karakter.  

The Lion membingkai pertemanan dan cinta. Kasus pembobolannya sendiri dituturkan kelewat simpel dengan motivasi klise. Penyelesaian konflik lebih berat ke aspek komedi. Secara keseluruhan ia tetap menarik.

The Lion disajikan dengan rasa yang  dapat mengakomodasi harapan pencinta film komedi. Yakni, tertawa, terpukau, baper dengan kisah cinta, dan berakhir manis. Jika itu yang Anda harapkan, maka The Lion akan memuaskan dahaga pecinta film.

The Lion hadir di MyFrenchFilmFestival ke-11 yang digelar mulai tanggal 15 Januari sampai 15 Februari 2021. 

(ari)

Penulis : Ari Kurniawan
Editor: Ari Kurniawan
Berita Terkait