KOBE Masukkan Unsur Musik Jawa di Singel Terbaru

Ari Kurniawan | 28 Januari 2021 | 18:15 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Setelah hampir 10 tahun, KOBE akhirnya merilis karya. Band dari Sidoarjo, Jawa Timur, yang pernah menyabet predikat The Best Performance Festival Rock se-Indonesia ke-X tahun 2004 itu meluncurkan album baru berjudul "Tangguh", di seluruh plattfoam digital streaming.

Lagu ini dirilis label Logis Music, yang baru didirikan Log Zhelebour. Nama Logis sendiridiambil dari Inisial. Video klip lagu Tangguh juga sudah bisa disaksikan di YouTube.

Lagu yang memadukan unsur musik gamelan Jawa dengan beat dentuman drum Idham dan betotan bass dari Dayat, dan ritem gitar Helmi yang rancak membuat pendengar akan ikut bergerak tanpa sadar, liriknya bercampur dengan bahasa jawa yang dibawakan oleh duo vokalis nya Cheko Syafin dan Shance dengan aksen yang fasih terasa energinya membakar semangat jiwa anak muda.

Lagu ini menjadi istimewa karena memasukkan unsur budaya nusantara pada video klipnya diperankan oleh Gatutkaca dengan penarinya, di sini istilah "Tangguh" disimbolkan oleh Gatutkoco tokoh pewayangan yang sakti dan tangguh.
 

Penulis : Ari Kurniawan
Editor: Ari Kurniawan
Berita Terkait