Tukang Ojek Pengkolan Dapat Penghargaan dari MURI, Sinetron Terpanjang dalam Sejarah

Supriyanto | 12 Februari 2021 | 04:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Sinetron Tukang Ojek Pengkolan yang tayang di RCTI sejak 25 April 2015 menerima penghargaan dari Museum Rekor Indonesia (MURI) sebagai sinetron dengan jumlah produksi episode terpanjang dalam sejarah yakni 2.662 episode.

"Kami nyatakan bahwa sinetron TOP memegang rekor Indonesia sebagai episode terbanyak. Saya apresiasi karena meskipun di tengah pandemi ini masih semangat untuk terus berproduksi," ungkap Jaya Suprana selaku pendiri MURI dalam jumpa pers virtual, Kamis (11/2).

"Kita harus cek ke negara lain seperti Korea, Meksiko mungkin Amerika dan lainnya apakah ada yang lebih dari ini, kalau enggak ada mungkin TOP ini bisa terbanyak di dunia," tambah Jaya Suparana mengapresiasi.

Wakil Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Angela Herliani Tanoesoedibjo mengatakan keberhasilan Tukang Ojek Pengkolan membuktikan induatri industri kreatif tetap berjalan dengan karya terbaik di saat masa sulit akibat pandemi.

"Ini merupakan pencapaian yang patut kita apresiasi dan banggakan bersama karena dibalik itu semua saya yakin ada kerja keras pemain, seluruh kru dan pelaku ekonomi kreatif yang terlibat," ungkap Angela Tanoesoedibjo.

Angela Tanoesoedibjo mengatakan bahwa televisi menjadi salah satu media bagi para pekerja industri kreatif untuk berkarya, meskipun saat ini juga tak luput dari dampak akibat pandemi. Angela berharap agar industri televisi dan konten semakin mensejahterakan pelaku ekonomi kreatif Indonesia.

"Dalam kondisi pandemi COVID-19, banyak industri yang terpuruk. Namun melalui televisi dan konten, pelaku ekonomi kreatif dapat terus berkarya tentunya dengan mengedepankan protokol kesehatan yang ketat," ujar Angela Tanoesoedibjo.

Eza Yayang mengaku bersyukur sekaligus tidak menyangka sinetron yang dimainkan sejak pertama disukai penontonnya hingga bisa sampai 2.662 episode.

"Alhamdulillah banget saya tuh kerasa banget dari 0, dulu judulnya masih TOP BGT, terus 30 episode nambah 60 nambah 100 nambah 1000, yaa bersyukur banget bisa sampai sekarang," kata Eza Yayang tersenyum semringah.

Hal senada juga diungkap Fury Setiawan dengan harapan bisa terus berkarya di sinetron Tukang Ojek Pengkolan.

"Yaa semoga TOP terus panjang dan berkualitas, ketika makin panjang setiap episodenya saya masih di dalamnya, karena banyak yang keluar masuk saya mohon yaak masih mau saya di sini," pungkas Fury Setiawan.

(pri)

 

Penulis : Supriyanto
Editor: Supriyanto
Berita Terkait