Soegimitro dan Emily Young Ryu Gagas Konten YouTube dengan Sentuhan Film

Ari Kurniawan | 21 Februari 2021 | 13:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Era digital memunculkan banyak YouTuber. Masing-masing mencoba memunculkan konsep untuk untuk mencuri perhatian viewer. 

Seperti yang ditawarakan Agent Z dan Agent EM. Agent Z adalah Soegimitro yang sehari-hari dikenal sebagaia pakar digital branding dan founder beberapa perusahaan. Sementara Agent EM merupakan Emily Young Ryu yang dikenal sebagai jebolan ajang pencarian bakat Indonesian Idol dan sukses jadi pengusaha garmen. Mereka menyuguhkan konsep podcast di YouTube dengan sentuhan film. 

"YouTube Podcast ini rasa baru, dengan gaya pengambilan movie," kata Soegimitro, dalam jumpa pers di kawasan Pondok Indah, Jakarta Selatan, belum lama ini.

Agent Z dan Agent EM menampilkan perpaduan fesyen, teknologi, branding, inspirasi hingga aksi dan komedi. Ide pembuatan kanal YouTube tersebut berawal saat banyak orang kesulitan dengan bisnis yang sedang dijalankan karena tidak memahami branding.

Branding yang dimaksudkan Soegimitro antara lain menyangkut produk, perusahaan dan personal. Mr 9 yang merupakan bos perusahaan distributor terbesar komersial audio visual hingga security system dan alat musik di Indonesia lalu mendirikan Zem 9.

Zem 9 lalu merekrut agen-agen handal yang akan menyamar di kehidupan sehari-hari untuk membantu banyak orang atau perusahaan yang mengalami kesulitan. Soegimitro mengatakan selama ini kebanyakan agen tidak saling kenal satu sama lain.

Sejak ada pandemi dan perubahan ke era digital, MR 9 berencana menyatukan semua agen untuk berkerjasama sebagai tim. Agen terbaik yang dipanggil pertama adalah Agent Z dan Agent EM yang akan diminta memimpin semua misi baru. Para agent akan berbincang dalam podcast komedi rasa movie.

Mereka akan menghadirkan bintang tamu, di antara para artis dan influencer hingga pengusaha terkenal. Bintang tamu ini akan berbagi motivasi dan inspirasi hidup dalam kemasan cerita agen rahasia.

Kantor Agen didukung banyak audio visual canggih dari Suara Visual Indonesia dan kendaraan kendaraan masa depan dari Melotronic hingga Vanderhall. Vanderhall adalah mobil terbaru dari Amerika Serikat.

"Kami harap kanal YouTube Soegimitro Emily Youngryu Agent memberi inspirasi munculnya banyaknya konten YouTube berkualitas dan menghibur," ungkapnya Soegimitro.

(ari)

Penulis : Ari Kurniawan
Editor: Ari Kurniawan
Berita Terkait