Tuai Protes Penonton, Ini Alasan di Balik Penundaan Penayangan Lanjutan Serial Tissa Biani dan Lyodra Idol

Indra Kurniawan | 23 Februari 2021 | 15:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Antusiasme tinggi penonton yang menyaksikan episode perdana serial 7 Hari Sebelum 17 Tahun di aplikasi Stro, Minggu (14/2) lalu, sempat membuat server down.

Konon ada ratusan ribu pelanggan mendaftar di Hari Valentine. Mereka tampaknya penasaran dengan cerita serial yang terinspirasi dari kisah nyata perundungan di Indonesia.

"Udah di refresh, uninstall, install ulang tetap enggak bisa," keluh salah satu pelanggan melalui kolom komentar akun Instagram Stro seperti dikutip tabloidbintang.com, Selasa (23/2).

"Min error lancarnya cuma 3 menit awal doang," celetuk akun Instagram pelanggan lain.

"Jangan salahkan kalau nanti lari ke bajakan," ancam pelanggan lain lagi.

Menyikapi pembajakan kabarnya Stro menunda penayangan episode 2. Serial yang dibintangi Tissa Biani, Marcell Darwin, Endy Arfian, dan juara Indonesian Idol tahun 2020 Lyodra Ginting semua rilis tiap minggu.

Namun karena pembajakan ditunda hingga 26 Februari 2021 mendatang. Yang seharusnya tayang 21 Februari kemarin.

"Kasihan yang udah berlangganan, belum lagi banyak di luaran sana yang excited sama series ini malah episode 2 diundur takutnya mereka pada kecewa dan malah malas nungguin," penonton 7 Hari Sebelum 17 Tahun menumpahkan unek-uneknya.

"Kalau soal pembajakan mah dari dulu juga susah. Capek aku sama Stro," tambahnya.

"Pembajakan hal-hal yang sangat biasa dalam industri perfilman. Kalau mau semua akun bajakannya ilang yang ada keburu anyep seriesnya. Kalau mau benahi dulu aplikasi Stro. Sayang momentum soalnya, sekarang lagi hype banget," saran netizen.

Web series garapan sutradara Rangga Nattra berkisah tentang perundungan di antara remaja dan mengedepankan nilai hidup untuk memanusiakan manusia. Rencananya web series itu akan tayang sebanyak 7 episode.

(ind)

 

Penulis : Indra Kurniawan
Editor: Indra Kurniawan
Berita Terkait