Rose Blackpink Guncang Dunia Lewat On The Ground! Kuasai Tangga Lagu YouTube, iTunes, Spotify, dan Apple Music

Indra Kurniawan | 15 Maret 2021 | 14:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Rose Blackpink menggila. Single debut karier solo Rose yang berjudul "On The Ground" menguasai dunia.

Pada 12 Maret 2021 pukul 14.00 waktu Korea, Rose merilis album single solo perdana bertitel R. Di hari sama, video musik single pertama di album tersebut, "On The Ground", diunggah di kanal Youtube Blackpink.

Hasilnya, gila! Video musik "On The Ground" memuncaki trending di 19 negara dunia, salah satunya Indonesia. Di hari pertama "On The Ground" dilihat 39 juta kali. Kini, angkanya menyentuh 69 juta.

Capaian mencengangkan lainnya, single "On The Ground" berada di urutan teratas tangga lagu iTunes untuk kategori iTunes Top Song, di 15 negara dunia (sebelumnya sempat 59 negara). Lagi-lagi Indonesia salah satunya.

Di Spotify "On The Ground" memuncaki tangga lagu di 6 negara di antaranya Filipina, Vietnam, Thailand, dan Taiwan. Sementara itu di Apple Music, "On The Ground" menguasai tangga lagu di 9 negara dunia.

Selain itu, ada rekor yang baru saja dipecahkan idol bernama lengkap Roseanne Park atau Park Chae Young ini.

Agensinya, YG Entertainment melaporkan, prapesan album mini R mencapai 400.000 pada 8 Maret 2021. Terbanyak sepanjang karier bermusik solois perempuan Korea Selatan.

(ind)

Penulis : Indra Kurniawan
Editor: Indra Kurniawan
Berita Terkait