Podcast Horor Ruben Onsu dan Jordi Onsu Catat 2 Rekor MURI

Ari Kurniawan | 23 Maret 2021 | 11:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Ruben Onsu dan adiknya, Jordi Onsu, menerima dua penghargaan dari Museum Rekor-Dunia Indonesia (MURI). Raihan tersebut berkat penayangan program horor berbayar dengan tema “Untold Story Jilid II”, yang digelar secara live streaming pada 5 dan 6 Maret 2021.

Program tersebut terbagi dalam tiga segmen, yaitu Podcast On Table Set, Ritual Ceremony, dan Penelusuran, yang terbagi dalam dua episode dan dilakukan di dua lokasi yang berbeda. Acara tersebut sukses menjual 70.440 tiket.

Dua penghargaan yang diterima Ruben Onsu dan Jordi Onsu dari MURI, masing-masing untuk kateegori Pelopor Siaran Langsung Podcast Berbayar Genre Horor dan Siaran Langsung Podcast Berbayar Genre Horor Penonton Terbanyak.

Penyerahan penghargaan diberikan oleh Public Relation Manager MURI, Andre Purwandono, kepada Ruben Onsu dan Jordi Onsu selaku perwakilan dari Media Onsu Perkasa, yang menaungi banyak program hiburan di MOP Channel.

“Kami dari pihak MURI memberikan apresiasi gelaran event live streaming di tengah pandemi COVID -19, banyak event streaming digelar, namun event streaming ini sungguh kreatif dan sangat luar biasa pencapaian prestasinya, ini sangat bernilai dari sisi ekonomi," kata Andre.

Ruben Onsu mengaku bangga dengan apa yang telah dicapai tim MOP Channel. "Tentunya kami bersyukur atas anugerah 2 kategori yang kami terima, dan ini akan menjadi semangat Media Onsu Perkasa untuk terus berkarya,” ujar ayah Betrand Peto itu. 

Hal senada juga diungkapkan Jordi Onsu. “Apresiasi dari MURI menjadikan kami lebih tertantang untuk menciptakan tayangan serupa yang lebih unik dan tak terlupakan bagi penggemar,“ kata dia.  

Setelah Kakak Beradik Podcast, Ruben Onsu dan Jordi Onsu menghadirkan tayangan streaming bergenre horor dengan mengangkat tema serupa, yaitu “Kakak Beradik Journey” (KBJ).  KHJ merupakan sebuah perjalanan singkat namun menegangkan selama 10 hari berkunjung ke berbagai tempat bernilai sejarah dan budaya dan yang memiliki panorama indah serta menguak hal mistis dengan mengunjungi tempat yang dianggap menyimpan misteri yang menjadi rahasia umum di tengah masyarakat.

Team Journey akan menyajikan beragam cerita unik selama perjalanan selama 10 hari menuju beberapa kota terpilih. Rangkaian Journey ini ditempuh menggunakan moda transportasi satu unit bus dan digawangi dengan total team sejumlah 23 orang.

Akan ada banyak cerita dan kejadian yang akan dibagikan, mulai dari pengalaman yang menegangkan hingga bermacam kejadian unik yang dialami oleh seluruh team Journey selama perjalanan berlangsung. KBJ akan dikemas menjadi 4 Episode tayangan spesial di bulan Mei dan Juni 2021, yang akan ditayangkan secara eksklusif secara streaming hanya di tiketLive by Tiket.com.

(ari)

Penulis : Ari Kurniawan
Editor: Ari Kurniawan
Berita Terkait