Opick Rilis Mini Album Wahai Pemilik Jiwa, Pengalaman Pribadi Selama Pandemi

Supriyanto | 9 April 2021 | 13:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Aunur Rofiq Lil Firdaus atau Opick Tombo Ati kembali merilis album religi untuk menyambut bulan suci ramadan 2021. Kali ini Opick mengeluarkan mini album digital berisi enam lagu bertajuk Wahai Pemilik Jiwa.

Mini album terbaru Opick merupakan curahan hatinya selama masa pandemi Covid-19 yang sampai sekarang belum ada yang bisa memastikan kapan berakhir.

Lagu dalam mini album Opick tersebut yaitu Pemilik Jiwa, TanpaMu, Indahnya Ramadhan, Sang Cahaya Kehidupan (Sholawat), Allahu Ya Karim, dan Jangan Tangisi.

"Ketika mengalami pandemi, kita punya emas, pengawal, tapi pada akhirnya merasa takut, waspada dengan Covid-19. Segala sesuatu yang kita banggakan bukan apa-apa tanpaMu, Allah. Aku hilang, jatuh dan rapuh," ungkap Opick saat jumpa pers peluncuran mini album virtual, Kamis (8/4).

Opick mengaku selama pandemi menciptakan banyak karya lagu bahkan bisa membuat sebuah album full. Namun, Opick ingin yang terbaik dari semua karyanya untuk dikeluarkan pada ramadan 2021.

"Selama hampir setahun dapat puluhan lagu, ini diseleksi yang terbaik jadilah mini album. Idenya lagu-lagu di mini album ini temanya sama, lebih kepada bagaimana kita membutuhkan Allah," jelas Opick.

Meski berangkat dari pengalaman pribadi, semua lagu dalam mini album itu terasa relate dengan kehidupan manusia kebanyakan. Sebab, semua orang memang terdampak pandemi dan hal itu harusnya menyadarkan bahwa tanpa Tuhan, manusia sangat lemah.

"Saya harap yang mendengarkan bisa menemukan satu energi yang luar biasa, harta yang tersembunyi, Allah," pungkas Opick.

EP Wahai Pemilik Jiwa dari Opick telah dirilis secara digital di berbagai layanan streaming musik digital musik. Audio visualnya juga sudah tersedia di channel YouTube milik Opick.

(pri)

Penulis : Supriyanto
Editor: Supriyanto
Berita Terkait