Danella Ilene Raih Gelar Indonesia's Next Top Model 2021

Ari Kurniawan | 10 April 2021 | 23:59 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Model asal Bali  yang tumbuh besar di bandung, Danella Ilene Kurniawan, dinobatkan sebagai pemenang Indonesia’s Next Top Model (INTM) NET TV. 

Pada babak grandfinal INTM, para judges yang terdiri dari Luna Maya, Deddy Corbuzier, Patricia Gouw, dan Panca Makmun, sepakat Ilena tampil terbaik di final photo shoot dan final runway. Atas keberhasilannya, Ilena berhak membawa hadiah satu unit mobil New Honda HRV dan uang tunai 100 juta rupiah.

Perjuangan Danella Iilena Kurniawan tidak mudah. Ilena berhasil lolos seleksi 16 besar dalam proses audisi yang dilakukan sejak Agustus 2020 dengan melibatkan sekitar 450 peserta. Sempat mengalami depresi karena didiagnosis Eating Disorder di masa lalunya, Ilena justru mendapatkan dukungan moral dari para juri sekaligus mentornya untuk  terus berjuang memberikan kemampuan terbaiknya saat penjurian dan karantina. Ilena juga berhasil meraih  foto terbaik saat  pemotretan dengan ekspresi lewat cipratan warna, Aerial Hoop Photo shoot, serta  tampil menarik pada  pose kecantikan, tarian Salsa, dan aksi Matador.

Ilena merupakan model kelahiran 1996 yang berhasil menyelesaikan kuliahnya di Universitas Maranatha Bandung pada 2019. Model dengan tinggi badan 179 cm ini sempat berwirausaha dan menjadi make-up artist sebelum kemudian mengikuti audisi pencarian bakal model internasional INTM. Ilena mengungkap rasa syukurnya atas raihan yang didapatnya pada Grandfinal INTM malam itu. 

“Terima kasih buat semua judges dan mentor yang sudah membentuk kita, buat semua pengalaman, all crew, semua yang sudah mendukung. Ini pengalaman yang berharga, nggak bakal terlupakan. Terima kasih buat teguran dan kritikan yang membangun aku," ucap Ilena.

Tayang sejak November 2020, INTM tak sekadar menyuguhkan kompetisi, namun keluarga baru bagi seluruh peserta, juri, hingga tim produksi. “Mulai dari proses seleksi dilanjutkan masa karantina panjang selama kurang lebih 3 bulan sampai sekarang, INTM memberi ikatan yang luar biasa. Tak cuma itu, engagement yang lahir dari pemirsa setia INTM juga kami rasakan begitu intens. Kami berharap perjuangan seluruh kontestan juga karya-karya luar biasa di bidang fashion yang tampil di INTM mampu memberi inspirasi seluruh masyarakat Indonesia," ujar Andrian Syahputra, Head of Content NET.

Indonesia’s Next Top Model merupakan program acara televisi berlisensi dari America’s Next Top Model yang telah dibuat hingga lebih dari 30 versinya di seluruh dunia. Demi mematuhi protokol kesehatan saat pandemi, audisi INTM dibuka secara on line. Dari sekitar 400 pelamar yang memenuhi kriteria dasar, dipilih 16 model dari seluruh Indoensia untuk menjalani masa karantina sekaligus menghadapi babak eliminasi setiap minggu. Puluhan tantangan yang menguji kemampuan peserta di bidang fashion modelling pun digelar, hingga akhirnya terpilih satu pemenang peraih gelar Indonesia’s Next Top Model yang kini resmi disandang Danella Ilene.

(ari)

Penulis : Ari Kurniawan
Editor: Ari Kurniawan
Berita Terkait